Southgate Tidak Permasalahkan Keterlambatan Sterling

Southgate Tidak Permasalahkan Keterlambatan Sterling

Southgate Tidak Permasalahkan Keterlambatan Sterling
Belum lama ini salah satu pemain dari timnas Inggris sedang santer diberitakan masalah tato yang ada di kakinya. Namun ternyata bukan masalah itu yang membuat Raheem Sterling meminta maaf pada rekan rekan satu tim nya. Melainkan karena keterlambatan dirinya bergabung dengan skuat timnas di pemusatan latihan The Three Lions. Memang beberapa waktu lalu, sebuah foto yang diunggah olehnya di Instagram menuai kontroversi dan membuat posisinya di timnas Inggris terancam. Seorang perwakilan komunitas anti senjata di Inggris meminta timnas untuk mengeluarkannya karena tato senjata.

Sementara itu dari pihak Sterling pun sudah mengklarifikasi bahwa tato tersebut merupakan memoriam ayahnya yang terbunuh karena tembakan senjata api. Sehingga sang pemain dari klub Manchester City itu pun telah mendapat banyak dukungan baik dari rekan setimnya maupun federasi sepakbola Inggris, FA.

Meskipun demikian, ia meminta maaf bukan karena permasalahan tersebut. Sang pelatih, Gareth Southgate, mengungkapkan bahwa dirinya meminta maaf kepada tim karena telat bergabung untuk berlatih bersama The Three Lions. Hal inilah yang pada saat itu rancu diberitakan oleh media massa. Karena para pihak luar selalu berasumsi dengan pemikirannya sendiri.

“Dia diberi waktu hingga Selasa malam (waktu setempat) dan tiba pada Rabu pagi, jadi dia telat. Ada permasalahan dengan penerbangannya. Agar adil, ia ingin meminta maaf kepada grup, menjelaskan komitmennya kepada tim, dan selesai. Permintaan maafnya diterima dan semuanya terus berjalan seperti biasanya,” demikian penjelasan yang diberikan oleh Southgate.

Disisi lain ternyata Southgate sendiri tidak mempermasalahkan keterlambatan Sterling. Malahan, ia menunjukkan dukungannya kepada sang pemain.

“Tidak, karena itu tidak dalam situasi yang disengaja. Bila seseorang tidak ingin berada di sini dan ingin terlambat, itu berbeda. Tapi saya tahu bagaimana dirinya, jadi cukup jelas untuk saya,” tegasnya.

Apa yang terjadi pada pemusatan latihan ini merupakan rangkaian untuk menghadapi Piala Dunia 2018 mendatang. Sebelum berangkat ke Rusia, The Three Lions masih akan melakoni laga uji coba melawan Kosta Rika pada akhir pekan nanti.

Leave a Reply

%d bloggers like this: