Southgate Hargai Profesionalisme Joe Hart

Southgate Hargai Profesionalisme Joe Hart

Southgate Hargai Profesionalisme Joe Hart
Posisi yang paling vital dalam setiap pertandingan sepak bola adalah posisi penjaga gawang atau kiper. Untuk itulah para pelatih hendaknya dapat memberi pilihan yang pas agar gawang mereka nantinya tidak mudah kebobolan. Karenanya pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate tidak segan memuji profesionalitas yang ditunjukkan oleh salah satu penjaga gawang seniornya, Joe Hart. Hal ini terkait penentuan penjaga gawang utama timnas Inggris di Piala Dunia 2018 Rusia nanti.

Sejauh ini ada tiga nama yang bersaing ketat untuk merebut posisi tersebut. Yakni Joe Hart, Jack Butland dan Jordan Pickford. Dari ketiga nama tersebut, Hart adalah yang paling senior karena sudah 75 kali membela timnas Inggris.

Menjadi kiper yang handal tidak semudah kita membalikkan telapak tangan. Selain itu juga jalan untuk menjadi kiper yang handal tidak lantas memudahkan jalan Hart menjadi kiper utama. Seperti yang kita tahu bahwa performa Hart dinilai sudah menurun drastis setelah dipinjamkan ke Torino lalu ke West Ham. Sebaliknya, baik Butland maupun Pickford kerap kali tampil menjanjikan saat membela timnya.

“Saya rasa situasinya cukup sulit dan tim ini jadi lebih solid sejak Joe Hart menepi cukup lama. Itulah sepak bola. Anda harus memanfaatkan setiap kesempatan anda. Profesionalitas Joe Hart sudah sangat baik untuk kami. Dia sudah bekerja keras untuk kami dan tampil baik.” ujar Southgate.

Gareth Southgate pun tidak segan memuji profesionalitas yang ditunjukkan oleh salah satu penjaga gawang seniornya, Joe Hart. Hal ini terkait penentuan penjaga gawang utama timnas Inggris di Piala Dunia 2018 Rusia nanti.Pujian Soutgate tersebut bukan sekadar isapan jempol belaka. Hal itu terbukti dari latihan intensitas tinggi yang dilakoni Joe Hart kendati dirinya belum pasti tampil.

“Meskipun dia tahu tidak akan bermain di pertandingan, dia sudah memberikan dampak yang sangat baik pada pemain lain dan khususnya pada kiper-kiper lain,” tandas dia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: