Souness : MU Ditinggal Fergie Tidak Jaya Lagi

Souness : MU Ditinggal Fergie Tidak Jaya Lagi

Souness : MU Ditinggal Fergie Tidak Jaya Lagi
Belum lama ini mantan pemain Liverpool, Graeme Souness kembali memberikan kritik kepada Manchester United. Dengan melihat perkembangan yang dimiliki oleh MU maka Souness pun berpendapat jika The Red Devils saat ini sudah kehilangan mentalitas pemenang yang sebelumnya pernah dibangun dan ditanamkan di era pelatih Sir Alex Ferguson. Kita tidak bisa memungkiri jika Manchester United memang seperti kelimpungan ketika Fergie memutuskan untuk pensiun pada 2013 silam. Dan sejak itu, Manchester United tak pernah lagi memenangi gelar Premier League.

Hal ini terlihat dari mulai pelatih David Moyes, Louis van Gaal, hingga pelatih sekelas Jose Mourinho sejauh ini seperti kesulitan membangunkan kembali Manchester United seperti era Fergie. Untuk itulah maka Graeme Souness pun ikut angkat bicara mengenai situasi rumit di tubuh Setan Merah tersebut.

“Saya tak bisa melihat di mana perubahan dari ruang ganti yang bahagia itu dan setiap orang bersatu. Era Fergie sudah lama berlalu untuk United dan tak ada perbaikan yang cepat. Mentalitas United yang ia asuh dan kembangkan menjadi kekuatan tak terhentikan sekarang telah masuk menjadi sejarah dan tak akan kembali dalam waktu dekat,” ujar Souness.

Sesuai jadwal nantinya Manchester United akan menghadapi Burnley, Minggu (2/9) malam ini di lanjutan Premier League. Selain performa United yang disorot, posisi pelatih Jose Mourinho dikabarkan juga tengah berada dalam tekanan seiring dua kekalahan beruntun di dua laga sebelumnya melawan Brighton dan Tottenham Hotspur. Terlebih lagi kekalahan 0-3 melawan Spurs di Old Trafford merupakan kekalahan terburuk Jose Mourinho ketika memimpin timnya bermain di kandang sendiri sepanjang karir kepelatihannya. Dengan demikian hanya meraih tiga poin dari tiga pertandingan merupakan salah satu start terlambat yang pernah dibuat Manchester United sejak era Premier League.

%d bloggers like this: