Sol Campbell Memperkirakan Jerman Kandas Di Piala Dunia 2018

Sol Campbell Memperkirakan Jerman Kandas Di Piala Dunia 2018

Sol Campbell Memperkirakan Jerman Kandas Di Piala Dunia 2018
Menjelang Piala Dunia 2018 sudah banyak prediksi siapa yang akan menjadi pemenang atau pun siapa yang akan mengalami kekalahan. Menanggapai tentang Piala Dunia 2018, Campbell justru punya keyakinan bahwa Belgia bakal menjadi salah satu kekuatan utama di Rusia nanti hingga melaju ke final. Pernyataan tegas dikeluarkan Sol Campbell, itu setelah mantan bintang Arsenal tersebut memprediksikan bahwa timnas Jerman tidak akan mampu mempertahankan gelar Piala Dunia yang diraih empat tahun lalu ketika berlaga di Rusia nanti.

Seperti yang kita ketahui bahwa timnas Jerman berhasil melaju ke putaran final setelah memuncaki klasemen di babak kualifikasi dengan koleksi 30 poin sempurna di Grup C, namun mereka justru mengalami penurunan performa dengan tidak pernah meraih kemenangan dalam empat laga uji coba terakhir. Karenanya Sol Campbell pun memperkirakan bahwa timnas Belgia akan menjadi salah satu kekuatan utama dan melaju jauh hingga final.

“Semua orang memilih Jerman namun saya tidak yakin mereka akan memenanginya untuk kali kedua beruntun. Di tim tersebut, mereka punya sejumlah pemain yang belum memiliki banyak pengalaman di level internasional. Saya cukup beruntung untuk mengamati beberapa sesi latihan Brasil dan saya melihat laga terakhir mereka melawan Jerman di uji coba. Kalah dari Jerman di Piala Dunia sebelumnya adalah kejutan buat Brasil, namun mereka sudah pulih dari itu. Mereka punya tim yang luar biasa, kuat di setiap area.” jelas Campbell.

“Saya tahu ini berisiko untuk menyebut Belgia bakal melaju ke final. Mereka punya banyak pemain fantastis yang sudah mendekati akhir karier di level internasional, jadi mereka tidak boleh melewatkan kesempatan terakhir ini. Di beberapa turnamen sebelumnya, Belgia selalu kurang detail dan keberuntungan. Namun kali ini, mereka adalah kuda hitam.” lanjutnya tegas.

Nantinya timnas Jerman sendiri berada di Grup F untuk Piala Dunia nanti, dengan mereka dipertemukan Korea Selatan, Meksiko dan Swedia. Sementara itu, Belgia harus bersaing di Grup G bersama Panama, Tunisia dan Inggris.

Leave a Reply

%d bloggers like this: