Soal Satu Laga Tambahan Real Madrid

Soal Satu Laga Tambahan Real Madrid

Soal Satu Laga Tambahan Real Madrid

Striker andalan Barcelona, Lionel Messi, merasa senang dengan kemenangan gemilang yang diraih timnya atas Real Madrid akhir pekan lalu. Berkat tiga poin dari laga tersebut peluang Barca untuk mempertahankan mahkota La Liga kembali terbuka.

Jelang digelarnya partai El Clasico jilid kedua di musim 2016/2017, Barca sama sekali tidak diunggulkan. Bagaimana tidak, di saat Madrid terus menjaga tren kemenangan di liga dan tetap melaju jauh di Liga Champions, Barca malah bertindak sebaliknya. Los Cules beberapa kali tersandung oleh tim-tim yang lebih kecil seperti Malaga dan tersingkir dari Liga Champions usai digulingkan Juventus di babak perempat final.

Unggul head to head

Namun yang namanya derby klasik semua prediksi bisa dipatahkan dengan gampang. Tren bagus dan performa gemilang tidak menjanjikan kemenangan karena di atas lapangan hasilnya bisa berbeda 180 derajat dan ini terjadi pada El Clasico yang baru saja usai.

Unggul lebih dahulu lewat gol Casemiro, para pemain Madrid harus rela melihat gawangnya dijebol dua kali oleh Messi dan juga Ivan Rakitic. Sempat mengharapkan hasil imbang kala James Rodriguez kembali membuat kedudukan sama kuat, Messi muncul sebagai pembeda dan bikin satu gol penentu di masa injury time. Tiga poin di Santiago Bernabeu jadi milik La Blaugrana.

Dengan tambahan tiga angka perolehan poin kedua kesebelasan jadi seimbang 75 sama. Hanya selisih gol head-to-head yang membuat Barca berhak mengkudeta puncak klasemen sementara.

Klasemen Liga Spanyol Jornada 33.

Peluang pertahankan gelar

Ketimbang memusingkan keuntungan satu laga tersisa Madrid, Messi lebih memilih untuk menikmati kemenangannya bersama Barca.

“Kami pergi ke Bernabeu hanya untuk menang dan mempertahankan peluang kami mempertahankan gelar La Liga,” sebut Messi di akun Facebook pribadinya.

“Jalan menuju ke sana masih panjang namun kami sudah berhasil mengambil satu langkah penting.” tambah pemain lincah berjuluk La Pulga ini.

Selanjutnya tim papan bawah, Osasuna, yang akan jadi lawan Barca di lanjutan La Liga.

Leave a Reply

%d bloggers like this: