Sisi Positif Roma Walau Kalah

Sisi Positif Roma Walau Kalah

Sisi Positif Roma Walau Kalah
Kemenangan Barcelona atas AS Roma di perempatfinal leg I Liga Champions menciptakan rekor untuk Andres Iniesta. Roma sendiri memiliki sisi positif walau kalah.

Pada pertandingan di Camp Nou, Kamis (5/4/2018) dinihari WIB, Barca menghempaskan Roma 4-1. Tim tuan rumah unggul satu gol di babak pertama berkat gol bunuh diri gelandang senior Daniele de Rossi di menit ke-38.

Selepas turun minum, empat gol lain terjadi. Roma lagi-lagi memberi Barca keuntungan usai mencetak gol bunuh diri karena Kostas Manolas di 10 menit pertama babak kedua.

Gerard Pique menempatkan Barca dalam kendali penuh setelah mencetak gol dari jarak dekat. Striker Roma Edin Dzeko memperkecil jarak dengan membobol gawang Marc-Andre ter Stegen di menit ke-80, sebelum Luis Suarez menggenapkan kemenangan Barca di empat menit terakhir.
Gelandang senior sekaligus kapten Barca Iniesta menciptakan rekor penampilan, yang membuat dia menyamai pemain-pemain hebat macam Ryan Giggs dan Xavi. Selain itu, Roma melahirkan torehan yang hanya bisa sedikit dilakukan lawan Barca di musim ini.

Berikut statistik lengkap usai Barca mengalahkan Roma, yang dilansir BBC Sport:
– Barcelona telah memenangi 20 dari 21 pertandingan kandang Liga Champions (satu seri), termasuk lima pertandingan di musim ini.

– Roma telah kebobolan 11 gol dalam tiga lawatan Liga Champions ke Barcelona, lebih dari lawatan ke tim manapun di kompetisi ini.

– Roma adalah tim ketiga yang mampu menembus pertahanan Barca di Camp Nou dalam 10 pertandingan Liga Champions terakhir setelah Paris St. Germain dan Olympiakos.

– Gol bunuh diri Manolas adalah gol ke-13 yang menguntungkan Barcelona di Liga Champions; hanya Real Madrid [15] yang lebih banyak diuntungkan dengan gol bunuh diri.

Leave a Reply

%d bloggers like this: