Siap Melatih Lagi, Macini Prioritaskan Klub Eropa

Siap Melatih Lagi, Macini Prioritaskan Klub Eropa
Siap Melatih Lagi, Macini Prioritaskan Klub Eropa

Siap Melatih Lagi, Macini Prioritaskan Klub Eropa

Roberto Mancini siap melatih lagi setelah hampir setahun mengganggur. Soal di mana dia akan melatih, Mancini memprioritaskan klub-klub Eropa.

Mancini tanpa pekerjaan sejak dipecat Inter Milan di musim panas lalu. Padahal Mancini saat itu tengah menjalani sesi pramusim namun hasil buruk yang dituai Nerazzurri membuat Mancini dipecat.

Padahal Inter sebelumnya baru saja dibawa Mancini finis empat besar yang merupakan peringkat terbaik mereka sejak runner-up di musim 2010/2011.

Kekecewaan itu lantas masih dirasakan oleh Mancini sampai saat ini mengingat dia tengah membangun Inter sejak diangkat lagi jadi pelatih klub itu pada pertengahan musim 2014/2015.

“Saya membuang-buang waktu 1,5 tahun ketika meninggalkan Inter dan itu sangat mengecewakan. Saya yakin jika saya bertahan maka kami akan bisa bersaing dengan Juventus,” ujar Mancini di Soccerway.

Kini Mancini sudah melupakan jauh-jauh musim panas yang buruk itu dan siap menata hidup baru lagi. Pria 49 tahun itu sedang menunggu tawaran klub-klub Eropa.

“Saya ingin melatih Timnas Italia di masa depan. Memimpin negara itu adalah ambisi puncak bagi setiap pelatih,” sambungnya.

“Meski untuk saat ini saya ingin terus bekerja sebagai pelatih tim.”

“Saya rasa saya tidak akan pergi ke China. Mereka memberi tawaran, tapi saya tolak karena bagi saya sepakbola yang sebenarnya adalah Eropa.”

“Saya kira melatih di luar negeri itu akan cocok. Mungkin di Spanyol atau di Prancis.”

“Saya sudah melatih di Inggris dan juara di sana. Tapi Anda tidak akan pernah tahu jika Anda tawaran yang tepat datang,” tutup Mancini.

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: