Sergio Anggap Neymar Belum Waktunya Sebagai Kapten

Sergio Anggap Neymar Belum Waktunya Sebagai Kapten

Sergio Anggap Neymar Belum Waktunya Sebagai Kapten
Tidak memberikan dukungan pada pemain untuk menjadi kapten adalah hal yang biasa. Seperti yang diutarakan oleh eks penyerang Brasil Paulo Sergio yang menyebutkan Neymar sepertinya kurang cocok menjadi kapten timnas Brasil. Seperti kita tahu bahwa Neymar telah membela timnas Brasil sejak Juli tahun 2010 silam. Dan itu artinya hampir genap delapan tahun ia mengabdikan diri pada negaranya.

Hasil permainan yang dilakukan selama ini oleh Neymar bukan hal yang biasa saja. Kemampuannya dalam mengendalikan serta menggiring bola ketepat sasaran gawang sudah tidak diragukan lagi. Walaupun dirinya adalah pemain yang tergolong masih muda namun sudah bisa disejajarkan dengan para senior lainnya. Sampai pada akhirnya pemain berusia 26 tahun ini lantas berkembang jadi salah satu pemain terbaik dunia. Terlebih lagi pada tahun 2014 Carlos Dunga menunjuknya untuk jadi kapten secara permanen setelah skipper sebelumnya yakni Thiago Silva cedera.

Akan tetapi tidak mudah baginya untuk dapat dengan tenang berperan menjadi Kapten dalam kesebelasannya. Hal ini ditambah lagi dengan adanya suara-suara yang menyebutkan bintang tim PSG itu kurang cocok menjadi Kapten. Di antaranya dari eks pemain Brasil sendiri. Yang terbaru, Sergio pun juga menyebutkan sosok Neymar kurang pantas menyandang beban besar itu. Sergio pun mengklaim bahwa eks pemain Barcelona itu harusnya konsentrasi saja dalam melakukan tugasnya sebagai penyerang bukan sebagai Kapten. Dirinya dianggap masih belum menguasai apa saja yang menjadi kewajiban dan tanggung jawab seorang Kapten dalam tim.

“Saya tidak berpikir Neymar adalah seorang kapten. Ia hanya harus berpikir tentang sepakbola saja. Kita sudah melihatnya sebagai kapten dan ia mendapatkan beberapa kesulitan. Ia tidak berpikir untuk menjadi kapten. Ia hanya memikirkan tim nasional,” ujar Sergio.

Leave a Reply

%d bloggers like this: