Serginho : Brasil Lebih Kuat Saat Ini

Serginho : Brasil Lebih Kuat Saat Ini

Serginho : Brasil Lebih Kuat Saat Ini
Pengamatan akan seberapa kuat klub ataupun para pemain sepak bola dalam mengendalikan bola serta kemampuan mereka untuk membobol gawang lawan selalu mendapat perhatian dari berbagai pihak. Seperti yang dilakukan oleh salah satu mantan senior AC Milan Serginho menilai bahwa timnas Brasil yang sekarang sudah berubah dan jauh lebih kuat ketimbang tim yang dipermalukan Jerman di tahun 2014 silam.

Sejarah pernah mengukir saat Piala Dunia 2014 jadi turnamen yang menjadi mimpi buruk tiap fans sepakbola negeri Samba itu. Semua itu disebabkan karena pada saat itu timnas Brasil mencatatkan salah satu kekalahan terburuknya. Dan kekalahan ini terkenang sampai saat ini.

Sementara itu bermain di babak semifinal perjuangan Neymar dan kawan-kawan dihajar oleh timnas Jerman dengan skor telak 7-1. Akan tetapi menurut Serginho kekalahan itu sekarang sudah dilupakan oleh para penggawa skuat Selecao.

Pendapat Serginho atas kejadian saat itu ia ungkapkan berdasarkan penampilan skuat Samba di sepanjang babak penyisihan Piala Dunia zona Conmebol lalu. Saat itu Brasil sukses jadi pemuncak klasemen dan hanya sekali menelan kekalahan dari 18 pertandingan. Pada akhirnya kesebelasan Samba berhasil lolos dengan selisih 10 angka dari tim Uruguay yang ada di posisi kedua. Dan menurut Serginho kesuksesan itu juga tidak lepas dari polesan pelatih mereka saat ini yakni Tite.

“Saya pikir, setelah 2014, Brasil telah benar-benar mengubah mentalitas mereka. Sekarang ini, mereka adalah tim yang jauh lebih kuat. Terima kasih untuk Tite. Mereka menemukan kembali kegembiraan dan kreativitas untuk bermain sepakbola, dan hal itulah yang tak ada dalam diri mereka pada tahun 2014 lalu,” demikian ungkapan dari Serginho atas apa yang terjadi pada timnas Brasil untuk kondisi saat ini.

%d bloggers like this: