Sempat Tertinggal, Juve Akhiri Dengan Taklukan Napoli

Sempat Tertinggal, Juve Akhiri Dengan Taklukan Napoli
Sempat Tertinggal, Juve Akhiri Dengan Taklukan Napoli

Sempat Tertinggal, Juve Akhiri Dengan Taklukan Napoli

Juventus berhasil mendapatkan hasil bagus pada duel leg pertama semifinal Coppa Italia menghadapi Napoli di Stadion Juventus. Meskipun sempat tertinggal lebih dulu, Juventus sukses mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Pada laga ini, Napoli berhasil mencetak gol lebih dulu di menit ke-36 lewat kombinasi apik Lorenzo Insigne-Arkadiusz Milik-Jose Callejon. Proses gol berawal dari umpan Insigne ke arah Milik. Milik lalu mengembalikan bola pada Insigne dengan tendangan tumit.

Setelah kembali menerima bola, Insigne melakukan penetrasi ke kotak penalti. Inisgne melihat Callejon ada pada posisi yang bagus sehingga ia mengirimkan umpan ke arah Callejon. Mantan striker Real Madrid ini kemudian sukses menaklukkan Neto yang mengawal gawang Juventus dengan penyelesaian yang dingin.

Tertinggal satu gol di babak pertama membuat Juventus berusaha keras mencari gol penyama kedudukan di babak kedua. Juventus kemudian berhasil mendapatkan gol penyama kedudukan saat pertandingan babak kedua baru berjalan dua menit.

Bianconeri mendapatkan tendangan penalti usai Paulo Dybala dijatuhkan oleh Kalidou Koulibaly di kotak terlarang. Dybala maju sebagai eksekutor dan sukses menunaikan tugasnya dengan baik. Ia mengirim bola ke pojok kanan gawang sedangkan Pepe Reina bergerak ke arah sebaliknya.

Setelah sukses menyamakan kedudukan, Juventus tampil semakin agresif. Pada menit ke-64, Juventus berhasil berbalik unggul lewat gol Gonzalo Higuain. Higuain yang sebelumnya merupakan bomber Napoli ini mampu memanfaatkan kesalahan Pepe Reina yang berusaha memotong bola yang datang ke kotak penalti.

Bola justru berhasil disundul oleh Giorgio Chiellini ke arah Higuain. Meskipun posisi Higuain berada di sudut sempit, tetapi pemain asal Argentina itu berhasil mengirimkan bola ke dalam gawang karena Reina sudah tak ada pada posisi idealnya.

Lima menit berselang, Juventus kembali bersorak karena mereka sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1, lagi-lagi lewat eksekusi penalti Dybala. Wasit memberikan penalti setelah Reina dianggap melanggar Juan Cuadrado meskipun hal itu kemudian memunculkan protes dari kubu Napoli.

Leave a Reply

%d bloggers like this: