Selangkah Lagi untuk Mitra Kukar Masuk 8 Besar

Ujian Bagi Mitra Kukar

Sabtu (26/01/2018). Tuan rumah bertekad menjadikan laga ini sebagai pemulus jalan menuju 8 besar.

Naga Mekes sebelumnya sukses memetik kemenangan pada dua laga sebelumnya. Kini mereka ingin menggilas Barito Putera untuk mencatat rekor sempurna.

Di atas kertas, Mitra Kukar diunggulkan dalam pertandingan nanti. Selain didukung publik sendiri, pasukan Rafael Berges Marin punya rekor bagus menjamu tim asal Kalimantan Timur.

Faktanya, dari lima kali laga versus tim Kaltim sejak musim lalu, Mitra Kukar belum pernah menelan kekalahan. Mereka meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

Mitra Kukar juga punya pertahanan yang sukar dijebol. Bersama Persija Jakarta, mereka menjadi tim yang belum kebobolan sama sekali di Piala Presiden 2018.

“Pertandingan nanti sangat penting buat kami lolos atau tidaknya. Barito bagus, tapi kami siap mendapat hasil yang lebih baik dalam laga nanti ,” kata Rafael.

Mitra Kukar hanya butuh hasil imbang untuk merebut tiket 8 besar sebagai juara Grup B. Akan tetapi, Naga Mekes tentu tak boleh jemawa sebelum pertandingan. Barito Putera punya daya kejut yang berpotensi menyengat mereka di Aji Imbut.

Faktanya, musim lalu pasukan Jacksen F Tiago sukses mengakhiri Liga 1 di atas Mitra Kukar. Barito Putera juga berbekal semangat karena harus memetik kemenangan demi menyalip Mitra Kukar di klasemen.

Barito Putera punya potensi melakukannya. Mereka baru saja mendapatkan striker tajam Samsul Arif. Eks pemain Persela Lamongan itu sudah membuktikan produktivitasnya dengan memetik dua gol saat membantu Barito Putera mengalahkan Martapura FC 4-2.

“Pertandingan nanti kami tunggu-tunggu. Sebab, sejak awal pembagian grup, kami tahu Mitra Kukar akan jadi lawan terberat. Namun untuk laga nanti, kami tentu ingin membuktikan diri sebagai yang terbaik dan lolos ke fase selanjutnya,” papar Jacksen.

Leave a Reply

%d bloggers like this: