Sarri Sedikit Kecewa

Sarri Sedikit Kecewa

Sarri Sedikit KecewaKendati Chelsea gagal meraup kemenangan saat menjamu Liverpool, ada antusiasme besar dalam diri Maurizio Sarri. Chelsea menunjukkan progres pesat.
Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Liverpool di Stamford Bridge, Sabtu (29/9/2018) malam WIB. Gol Eden Hazard di menit ke-25 membuat The Blues memimpin di sebagian besar jalannya pertandingan.

Namun kemenangan di depan mata buyar setelah Daniel Sturridge bikin gol spektakuler di menit ke-89, yang sekaligus menyamakan kedudukan. Gol ini diakui Sarri bikin kecewa, namun di saat yang sama manajer asal Italia ini menilai hasil imbang sudah tepat.
Sarri menyebut pertandingan berjalan ketat dan seru. Whoscored mencatat penguasaan bola relatif seimbang, dengan Chelsea memegang persentase sebesar 47% berbanding 52% milik Liverpool.

Tuan rumah melepaskan 10 tembakan, empat di antaranya tepat target. Sementara Liverpool punya 13 percobaan, enam darinya mengarah ke gawang.

“Ini pertandingan yang indah. Saya senang dengan performa para pemain, tapi saya kecewa mereka mencetak gol di menit-menit terakhir. Namun rasanya imbang adalah hasil yang tepat,” kata Sarri kepada BT Sport dikutip BBC.

Penampilan Chelsea di pertandingan ini bikin Sarri antusias. Dia melihat para pemain mampu mengimbangi Liverpool, yang sudah jauh lebih dulu membangun proyek bersama Juergen Klopp.

Klopp datang ke Liverpool pada pertengahan musim 2015/2016 lalu. Sementara Chelsea baru memulai era bersama Sarri di musim ini.

Hal ini pula yang membuat Sarri sempat menyebut bahwa Chelsea belum selevel dengan Liverpool, pandangan yang mulai berubah selepas laga semalam.

“Kami baru memulai ini dua bulan lalu, rasanya kami sedang tampil sangat baik. Mungkin mereka (Liverpool) selangkah di depan, tapi saya mulai berpikir kami bisa mengejar dalam semusim,” tandas mantan allenatore Napoli ini.

Chelsea saat ini ada di posisi tiga dengan 17 poin dari tujuh pertandingan. Anak-anak London barat ini tertinggal dua poin dari Manchester City dan Liverpool di urutan 1-2.

%d bloggers like this: