Saran Alan Smith Untuk Perbaikan Pemain Inggris

Saran Alan Smith Untuk Perbaikan Pemain Inggris

Saran Alan Smith Untuk Perbaikan Pemain Inggris
Terkadang para pemain memberikan masukan yang mereka anggap benar untuk kemajuan timnasnnya dan itu pun akan mendapatkan pertimbangan dari sang pelatih. Seperti halnya eks pilar timnas Inggris Alan Smith menyarankan pada Gareth Southgate untuk terus menduetkan Harry Kane dengan Raheem Sterling ketimbang dengan Marcus Rashford.

Seperti yang kita tahu bahwa Raheem Sterling jadi starter di skuat Inggris sejak awal kompetisi. Ia jadi pendukung Kane bersama dengan Jesse Lingard. Dimana dirinya berperan pada saat melawan Tunisia dan Panama. Sehingga timnas Inggris pun terus menuai kemenangan di pertandingan tersebut.

Namun pada tahap selanjutnya ternyata dirinya diistirahatkan di pertandingan lawan Belgia. Sebagai gantinya, Southgate memainkan Rashford. Terlihat memang Southgate membuat delapan perubahan di pertandingan lawan Belgia itu. Di lini depan ia memainkan Rashsford dengan Jamie Vardy.

Pada saat itu Rashford sempat mendapat peluang apik untuk mencetak gol karena ia tinggal berhadapan dengan Thibaut Courtois. Akan tetapi ia tak bisa memaksimalkan peluang itu dengan baik. Yang akhirnya membuat timnas Inggris kalah 1-0 di laga tersebut. Inilah yang menurut Smith, Rashford telah gagal dalam audisinya itu.

“Ada cukup banyak pengaruh dari pendukung bagi Marcus Rashford untuk mendapatkan kesempatan (untuk jadi starter bagi Inggris) dan jika ia bisa memanfaatkan peluang itu, situasinya akan sangat berbeda. Namun, saya pikir ia sering kali sedikit pasif. Ia tidak sepositif yang seharusnya dalam situasi-situasi tertentu di mana ia memiliki kesempatan untuk mengalahkan lawannya,” kata Alan Smith.

Smith lantas menyarankan pada Southgate agar terus mempercayakan lini depannya pada Kane dan Sterling. Sebab mereka berdua punya pengalaman lebih banyak ketimbang Rashford.

“Ia adalah pemain yang sangat muda, dan itulah mengapa pada tahap kompetisi ini Anda bermain dengan pemain seperti Sterling, yang memiliki lebih banyak pengalaman. Ia juga mendapat pertandingan pertama itu sekarang dan ia secara bertahap membangun kepercayaan dirinya melawan Panama. Saya akan senang melihat namanya di papan skor tapi saya pasti berpikir ia jelas merupakan mitra yang lebih baik dengan Harry Kane,” tambahnya Smith.

“Ia pemain yang unik dan ia pasti baik-baik saja dengan tingkat sepakbola yang seperti ini. Saya pasti akan menempatkan dirinya di atas Rashford saat ini,” tutupnya tegas.

%d bloggers like this: