Santos Yakinkan Tidak Hanya Berharap Pada Ronaldo

Santos Yakinkan Tidak Hanya Berharap Pada Ronaldo

Santos Yakinkan Tidak Hanya Berharap Pada Ronaldo
Dalam setiap pertandingan tentu saja semua pemain berusaha maksimal untuk tujuan akhir yaitu kemenangan. Sehingga tidak ada istilah bergantung kepada pemain yang menjadi idola bagi setiap pihak. Hal ini juga dikatakan oleh pelatih Portugal, Fernando Santos yang menegaskan bahwa timnya tak bergantung pada sosok Cristiano Ronaldo seorang, terlepas dia merupakan salah satu pemain terbaik di dunia untuk saat ini.

Selama ini memang sosok Ronaldo berperan besar dalam perjalanan Portugal di pentas Piala Dunia 2018 ini. Bomber asal Real Madrid itu mencetak empat gol di penyisihan grup untuk membawa timnya lolos ke babak 16 besar. Namun Fernando Santos mengungkapkan bahwa dirinya sangat yakin bakal menerima pertanyaan dari jurnalis soal Ronaldo dalam konferensi pers, seperti yang terjadi jelang laga kontra Uruguay.

Selain itu juga Santos pun menyatakan bahwa semua tim selalu memiliki para pemain yang bisa menjadi pembeda seperti Ronaldo. Dalam hal ini, Uruguay memiliki Luis Suarez atau Edinson Cavani.

“Saya harus ulangi, saya selalu mengerti pertanyaan ini. Semua orang tahu bahwa kami bergantung pada pemain kami. Kami memiliki salah satu pemain terbaik di dunia tapi jika Anda bertanya pada saya, Suarez, Cavani, Anda bisa menanyakan pertanyaan yang sama soal Uruguay karena Anda memiliki pemain hebat di setiap tim,” demikian penjelasan Santos.

“Yang harus bermain adalah tim. Jika Ronaldo bermain sendirian, kami akan kalah. Kami harus menjadi tim yang kuat, sekuat Uruguay sebagai tim. Sungguh sulit untuk bergantung pada satu pemain. Bahkan jika Anda mencetak tiga gol, Anda butuh dukungan dari tim secara keseluruhan. Tentu benar ketika kedua tim mampu menghentikan lawan masing-masing, kemudian pemain bisa membuat perbedaan. Saya harap tim saya mengerjakan tugas mereka dan kemudian Ronaldo akan membuat perbedaan,” tambahnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: