Salah Tetap Puasa Jelang Final Liga Champions

Salah Tetap Puasa Jelang Final Liga Champions
Apa yang menjadi keyakinan bagi seseorang tentu tidak akan mengubah dirinya menjadi lalai akan kewajibannya. Hal ini berkaitan dengan sebuah teladan kembali ditunjukan oleh Mohamed Salah. Winger Liverpool itu tetap menjalankan ibadah puasa kendati harus menghadapi final Liga Champions musim ini.

Seperti yang kita tahu bahwa Mohamed Salah sendiri memang dikenal sebagai salah satu pesepakbola Muslim yang taat. Dirinya juga tidak segan untuk menunjukan identitasnya sebagai seorang Muslimin baik di dalam maupun di luar lapangan. Jadwal akhir pekan ini Mohamed Salah menghadapi pertandingan terbesar dalam karirnya. Dimana dirinya akan memimpin rekan-rekannya di Final Liga Champions musim ini.
Namun Salah sendiri akan menghadapi tantangan yang cukup berat. Dimana ia juga harus menjalankan ibadah Puasa di tengah-tengah persiapan pertandingan tersebut.

Diketahui beberapa pihak kabarnya menyarankan Mohamed Salah untuk tidak berpuasa khusus partai final Liga Champions musim ini. Namun seperti yang diketahui juga bahwa kabarnya sang pemain menolak ide tersebut dan akan tetap berpuasa di final nanti. Memang sebenarnya kondisi ini membuat Salah kurang ideal untuk bermain di final. Sebagai gambaran, Imsak di Kiev dimulai pada Pkl 04.57 waktu setempat, sementara buka puasa di Kiev terjadi pada pkl 20.52 waktu setempat. Itu berarti Salah akan berpuasa selama hampir 16 jam sebelum kick off final Liga Champions dimulai.

Dengan kondisi yang telah dijabarkan diatas maka Mohamed Salah hanya memiliki waktu selama 53 menit bagi dirinya untuk berbuka puasa dan mempersiapkan diri untuk final nanti. Pasalnya final Liga Champions di Kiev dijadwalkan pada pkl 21.45 waktu setempat, sehingga ia tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan dirinya. Namun kita akan lihat seberapa hebatnya Liverpool menghadapi Real Madrid.

Leave a Reply

%d bloggers like this: