Salah Satu Alasan Guardiola Pindah Ke ManCity

Salah Satu Alasan Guardiola Pindah Ke ManCity
Salah Satu Alasan Guardiola Pindah Ke ManCity

Salah Satu Alasan Guardiola Pindah Ke ManCity

Manchester City kini telah mempertahankan tren empat kali kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris.

Memasuki laga pekan ke-26 Liga Primer Inggris, tim arahan Pep Guardiola memetik tiga poin usai mengalahkan SUnderland 2-0 di Stadion Light, Minggu (5/3) sore waktu setempat.

Dua gol ManCity masing-masing berhasail dilesakkan Sergio Aguero pada menit ke-42 dan Leroy Sane pada menit ke-59 assist dari David Silva.

Penampilan Silva juga jadi salah satu pemain yang mendapat pujian dari Guardiola. Kualitas individu dan peran besar di tim bahkan disebut Guardiola menjadi alasan pelatih asal Spanyol itu memilih The Citizens sebagai klubnya.

“David merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah saya latih dalam hidup. Saya sangat beruntung bisa bekerja dengannya,” ucap Guardiola usai pertandingan, seperti dikutip dari FourFourTwo.

“Salah satu alasan saya datang ke sini (ManCity) karena saya sangat senang bisa bersamanya. Saya berada di Spanyol ketika ia membela Valencia. Saya di Barcelona dan saya pikir ‘wow!’ Pemain ini sangat spesial,” tutur pria berkepala pelontos itu.

Satu hal yang membuatnya sangat takjub adalah Silva dinilai Guardiola pemain yang amat bagus dalam bersaing.

“Kemampuannya, kalian tahu karena ia berada di Inggris dalam waktu yang lama, tapi caranya ia menang. Ia memiliki mental pemenang. Ia adalah petarung, berlari cepat, ia sangat fantastis,” terang Guardiola.

“Tentu saja performanya sangat bagus. Tapi saya tidak katakan itu di atas lapangan. Kami akan pergi makan malam bersama. Saya mengundangnya.”

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: