Sacchi Hardik Raiola Atas Kasus Balotelli Tidak Masuk Timnas Italia

Sacchi Hardik Raiola Atas Kasus Balotelli Tidak Masuk Timnas Italia

Sacchi Hardik Raiola Atas Kasus Balotelli Tidak Masuk Timnas Italia
Kejadian yang tidak mengenakkan dalam dunia sepak bola memang terkadang terjadi juga. Seperti belum lama ini dunia sepak bola dihebohkan dengan kabar yang membahas tentang eks pelatih timnas Italia Arrigo Sacchi mendamprat Mino Raiola karena telah mencela FIGC dengan ucapan menjijikkan yang disebabkan karena Mario Balotelli tidak terpanggil masuk skuat Azzurri.

Pelatih sementara Azzuri yakni Luigi Di Biagio merilis 26 nama pemain yang akan dimainkannya di dua laga uji coba dalam jeda internasional kali ini. Ada enam penyerang di skuat itu, namun nama Mario Balotelli sama sekali tidak dilirik oleh Luigi Di Biagio. Semua itu disebakan karena Luigi Di Biagio mengaku dirinya tidak memanggil Balotelli karena penyerang 27 tahun itu harus tampil lebih dari sekedar mencetak gol bersama klubnya di Prancis, Nice. Hal ini kemudian membuat Raiola berang.

Kabar itu membuat agen pemain kelas kakap itu mengaku kecewa dengan alasan yang dikemukakan Di Biagio. Ia pun juga mencela FIGC dengan menyebut mereka bekerja tanpa punya rencana masa depan yang jelas. Sacchi pun tidak tinggal diam mendengar omelan Raiola ini. Ia menyebut sang agen mestinya menginstrospeksi dirinya sendiri dan hal yang sama juga harus dilakukan oleh Balotelli.

“Saya membaca pernyataan Raiola, ia adalah anggota dari lingkungan itu dan ia akan menentang Di Biagio karena gagal memanggil Balotelli. Ia berbicara tentang FIGC dalam istilah tercela, menggunakan kata menjijikkan. Saya mengerti bahwa memang tugasnya untuk membela kliennya, tetapi seseorang seperti dirinya seharusnya mengucapkan terima kasih kepada sepakbola: hal itulah yang mengubah hidupnya. Mengapa tidak bertanya pada diri sendiri mengapa Balotelli tidak dipertimbangkan selama beberapa waktu? Pasti ada sesuatu, kecuali CT yang sudah mengamati perkembangan tiap pemain semuanya gila?” ungkap Sacchi dengan penuh emosi.

Leave a Reply

%d bloggers like this: