Saat Sosok Henry Terlihat Aneh Dimata Lloris

Saat Sosok Henry Terlihat Aneh Dimata Lloris

Saat Sosok Henry Terlihat Aneh Dimata Lloris
Sudah dipastikan akan menjadi pemandangan yang aneh dalam laga semifinal Piala Dunia 2018 antara Prancis melawan Belgia hari Rabu (11/7) dini hari nanti. Hal ini dikarenakan salah satu legenda Les Blues, Thierry Henry, akan hadir dan mendampingi pelatih The Red Devils, Roberto Martinez. Seperti yang kita tahu bahwa sosok Henry merupakan pemegang rekor pencetak gol terbanyak Prancis, dan hingga kini belum dipecahkan oleh pemain lain. Eks pemain Arsenal tersebut juga pernah membawa Les Blues juara Piala Dunia 1998 dan juga Piala Eropa 2000.

Akan tetapi untuk saat ini Henry sedang bersama timnas Belgia sebagai salah satu staf kepelatihan Martinez. Ia bahkan merupakan salah satu sosok yang berjasa membuat striker Belgia, Romelu Lukaku, tampil apik di sepanjang pagelaran Piala Dunia kali ini.

Menanggapi hal itu maka sang Kapten Prancis, Hugo Lloris, mengaku bahwa dirinya sedikit merasa aneh dengan kehadiran Henry di Belgia. Namun Lloris memaklumi karena sang legenda saat ini sedang menimba ilmu untuk memulai karir di dunia kepelatihan.

“Saya beruntung bisa bermain bersamanya dalam dua musim di timnas Prancis. Dia adalah pemain sekaligus pria yang hebat dari sepakbola Prancis. Rasanya sedikit aneh melihatnya bersama timnas Belgia. Tapi itu adalah karirnya dan sekarang dirinya sedang belajar untuk masa depannya,” jelas Lloris singkat akan profesi Henry.

Bukan hal yang mudah padaa saat ditasbihkan menjadi seorang legenda Prancis, dan kini harus berhadapan dengan negaranya itu, tentu saja merupakan beban berat yang diemban oleh Henry. Dan Lloris pun meyakini hati Henry sedang terbelah dua.

“Saya pikir hatinya terbelah dua karena dia adalah orang Prancis. Dia hidup dalam momen hebat dengan seragam biru, dia punya rekor gol dan pemilik penampilan terbanyak kedua. Dia meninggalkan bekas dalam sejarah Les Blues. Dia punya semangat besar untuk sepakbola. Dia akan bersama timnas Belgia dan melakukan apapun untuk membantu timnya,” tegasnya.

Sebagaimana yang kita tahu bahwa Thierry Henry adalah sosok langganan dan selalu dipercaya mengisi lini depan Prancis sejak tahun 1997 hingga 2010. Ia mencatatkan total 123 penampilan di semua ajang, dan juga sukses membukukan 51 gol.

%d bloggers like this: