Rummenigge: Bayern Munich Mampu Cetak Transfer Mewah

Rummenigge: Bayern Munich Mampu Cetak Transfer Mewah

Rummenigge: Bayern Munich Mampu Cetak Transfer MewahBayern sebenarnya memiliki dana untuk melakukan transfer megah, namun hanya akan dilakukan jika klub benar-benar membutuhkannya.
Bayern Munich memiliki cukup dana untuk membuat transfer wah, namun hanya akan menggunakannya saat dibutuhkan, demikian ditegaskan CEO Karl-Heinz Rummenigge.

Musim ini, menyusul pergantian pelatih dari Jupp Heynckes ke Niko Kovac, juara bertahan Bundesliga ini merekrut Leon Goretzka sebagai bebas transfer dari Schalke, sementara Renato Sanches dan Serge Gnabry kembali dari periode pinjaman dengan Swansea dan Hoffenheim.

Arturo Vidal, Juan Bernat dan Sebastian Rudy meninggalkan klub, sejingga Kovas memiliki skuat terkecil di liga. Itu pun masih termasuk Franck Ribery dan Arjen Robben, yang sama-sama memasuki periode akhir dalam karier mereka.

Dalam wawancara dengan TV Bayern, Rummenigge menjelaskan alasan minimnya aktivitas tim di musim panas, dengan menggarisbwahi “Bayern memiliki filosofi berbeda dengan tim Eropa lainnya”.

“Membeli hanya untuk menyenangkan pemirsa tidak akan berhasil. Ini butuh biaya sangat besar dalam hal transfer dan gaji.

“Kami menghasilkan uang musim panas ini dan juga memiliki kondisi finansial jika kami melihat pentingnya transfer seperti itu. Itulah sebabnya kami santai ketika menatap masa depan.”

Bayern mencatat rekor memenangkan Bundesliga enam kali beruntun, dan kembali memuncaki klasemen setelah dua pertandingan musim ini. Sementara rival utama mereka Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen, Schalke dan Hoffenheim sudah kehilangan poin.

“Ini tidak akan menjadi kemenangan mudah, namun saya pikir kondisinya bagus. Kami memiliki tim bagus, dan kooperasi dengan pelatih berjalan dengan baik,” lanjut Rummenigge, dan mendesak klub-klub Bundesliga lainnya untuk meningkatkan permainan.

“Kami sangat menarik di kompetisi ini. Memang ada keuntungan persaingan karena sukses kami dan pendapat dari sana selama sepuluh tahun terakhir. Namun, Anda harus menggunakan uang Anda dengan bijak.”

%d bloggers like this: