Rooney Berniat Gabung Ke Klub China

Rooney Berniat Gabung Ke Klub China
Rooney Berniat Gabung Ke Klub China

Rooney Berniat Gabung Ke Klub China

Paul Stretford, agen dari Wayne Rooney, dikabarkan media Inggris The Guardian, sudah terbang ke China untuk menegosiasikan perjanjian agar kliennya bisa pindah di akhir musim.

Meski demikian, Rooney kemungkinan besar tidak akan pindah pada bursa transfer Liga Super China kali ini yang akan ditutup pada Selasa (28/2) mendatang.

Rooney yang tidak dibawa Jose Mourinho dalam lawatan ke markas St-Etienne di 32 Besar Liga Europa pada Rabu (22/2) malam, bertekad untuk tetap berada di Old Trafford hingga akhir musim nanti.

Hanya ada situasi-situasi khusus yang akan memaksanya hengkang dalam beberapa hari ke depan, yaitu jika manajemen klub memang memintanya untuk pindah atau jika ada tawaran menggiurkan dari klub Liga Super China.

Dalam dua hari terakhir, isu kepindahan Rooney ke China semakin menguat karena Jose Mourinho secara terbuka menyatakan tak bisa menjamin tempat untuk Rooney.

“Tentu saja saya tak bisa memberikan garansi. Saya bahkan tak bisa menggaransi diri saya masih ada pekan depan, bagaimana caranya saya bisa menjamin seorang pemain masih ada di sini musim depan?” kata Mourinho, seperti dikutip dari ESPN FC.

“Yang bisa saya jamin adalah, jika suatu saat nanti Rooney meninggalkan klub, itu bukan karena saya menginginkannya pergi. Saya takkan pernah mendorong legenda klub ini ke takdirnya yang lain. Anda harus menanyainya jika ia melihat dirinya sendiri terus berada di klub ini hingga akhir karier, atau pergi.”

Mantan pemain tim nasional Italia yang kini menjadi pelatih Tianjin Quanjin mengaku pernah membicarakan tawaran untuk pindah kepada Rooney. Tapi ia menegaskan bahwa saat ini klubnya sudah tak lagi menginginkan pemain 31 tahun itu.

“Kami pernah membuat pendekatan dengan Rooney, tapi itu hanya obrolan biasa karena sederhananya ia tidak cocok dengan gaya permainan kami,” terang Cannavaro kepada Tianjin TV.

Rooney sendiri belum pernah lagi bermain sebagai pemain inti sejak 17 Desember silam. Ia memiliki sisa kontrak 18 bulan lagi dengan MU.

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: