Ronaldo Nazario Nilai Neymar Lebih

Ronaldo Nazario Nilai Neymar Lebih

Tidak mudah memang untuk menjadi pemain yang sudah hebat dimata para penonton. Apa yang menjadi kesalahan atau pun kejadian yang dianggap tidak sesuai maka akan menimbulkan kontra serta kritikan dalam sekejab. Berkaitan dengan kritikan pemain hebat salah satu legenda Brasil, Ronaldo Nazario tak bisa tinggal diam terhadap kritik yang terus menyerang Neymar dalam beberapa hari terakhir di Piala Dunia 2018 Rusia. Neymar memang berhasil membantu Brasil mengalahkan Meksiko (2-0) di 16 besar dan lolos ke delapan besar.

Walaupun demikan ternyata setelah laga tersebut Neymar kembali menjadi sasaran kritik, lagi-lagi karena tingkah lakunya di lapangan. Pemain PSG itu dikecam karena terlalu sering jatuh dan bereaksi berlebihan saat terkapar di lapangan, banyak yang menilai Neymar hanya akting. Dan kritik tersebut tidak hanya dilontarkan oleh tim lawan. Banyak pengamat dan penikmat sepak bola dari berbagai belahan dunia yang membenci sikap Neymar, tetapi tidak dengan Ronaldo.

Ternyata legenda yang pernah memperkenalkan gaya rambut unik di Piala Dunia 2002 ini menilai Neymar memang harus dilindungi wasit di setiap laga. Menurutnya, kemampuan Neymar sangatlah hebat dan wasit harus berhati-hati menjaganya.

“Ada banyak opini di dunia sepak bola dan saya melawan kritik soal Neymar itu. Neymar menggunakan mobilitasnya dengan sangat cerdik dan memang perlu melindungi dia, karena dia memiliki talenta luar biasa.” kata Ronaldo.

Ini berkaitan dengan Ronaldo sendiri yang pernah mengalami hal sama saat dinilai sebagai pemain terbaik di dunia dahulu. Dia memahami apa yang dihadapi Neymar, dan menurutnya kritik terhadap gaya bermain Neymar adalah komentar bodoh.

“Hal yang sama pernah terjadi pada saya, berulang kali saya menjadi target tekel keras. Kritik ini bodoh dan apa yang dia berikan untuk Brasil luar biasa,” tandas Ronaldo.

Terlepas dari seluruh kritik dan komentar tersebut, Ronaldo percaya suatu saat nanti Neymar akan jadi pemain terbaik di dunia, melampaui Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

%d bloggers like this: