AS Roma Sesalkan Tidak Masuk Final Liga Champions

AS Roma Sesalkan Tidak Masuk Final Liga Champions

AS Roma Sesalkan Tidak Masuk Final Liga Champions
Perjuangan yang tidak menghasilkan hal yang maksimal tentu saja akan selalu memberikan kekecewaan bagi para pemainnya. Seperti halnya pada saat kiprah AS Roma di Liga Champions kandas pada babak semifinal dan tersingkir di tangan wakil Inggris, Liverpool. Bagi sang pemain, Cengiz Under, kegagalan Giallorossi mencapai final diakibatkan oleh keputusan-keputusan sang wasit di leg kedua.

Pada putaran pertama skuat asuhan Eusebio Di Francesco tersebut tumbang dengan skor telak 2-5. Namun, Roma berhasil kembali membuat kejutan dan nyaris lolos jika saja mereka bisa menang dengan margin skor yang lebih besar di leg kedua. Sementara pada leg kedua sendiri menuai banyak kontroversi, di mana Roma diklaim bisa mendapatkan dua penalti. Namun hal yang patut disayangkan pada saat itu adalah wasit hanya menghadiahkan satu penalti di menit-menit akhir dan sukses dieksekusi oleh Radja Nainggolan.

Dan setelah selesai pertandingan diketahui sosok James Pallotta selaku presiden Roma melayangkan kritikan pedas terkait insiden tersebut. Pada kesempatan kali ini, Cengiz Under pun menyatakan bahwa kegagalan klubnya mencapai final karena keputusan wasit. Tentu saja hal ini terjadi karena kekecewaan pihak AS Roma atas kekalahan tersebut.

“Di Roma, ada dua penalti yang seharusnya diberikan kepada kami. Saya tidak ingin mengkritik wasit, saya masih berumur 20 tahun, tapi itulah kebenarannya. Saya bisa saja berada di Kiev hari ini. Mereka mengambil semuanya dari kami. Itu opini saya,” jelas Cengiz Under.

Untuk pertandingan Liga Champions kali ini, AS Roma berhasil menyita perhatian publik karena mampu menyingkirkan Barcelona dengan dramatis. Walau kalah 1-4 di leg pertama namum pada akhirnya mereka mampu membalasnya dengan skor 3-0 pada pertemuan yang kedua.

Leave a Reply

%d bloggers like this: