AS Roma Lepaskan Alisson Gaet Antonio Mirante

AS Roma Lepaskan Alisson Gaet Antonio Mirante

AS Roma Lepaskan Alisson Gaet Antonio Mirante
Pada akhirnya klub AS Roma melepas salah satu pemain pilarnya. Alisson Becker dilego ke Liverpool dengan rekor transfer termahal untuk seorang penjaga gawang. Alisson direkrut Liverpool dari Roma senilai €72,5 juta. Yang mana nominal itu melampaui rekor transfer kiper sebelumnya, yakni €52 juta atas nama Gianluigi Buffon dari Parma ke Juventus pada 2001 silam.

Seperti yang kita tahu bahwa sosok Alisson adalah salah satu kunci di balik kesuksesan Roma lolos ke semifinal Liga Champions musim lalu. Roma gagal ke final setelah kalah agregat 6-7 melawan klub yang sekarang diperkuat Alisson, Liverpool. Pelatih Roma Eusebio Di Francesco berharap bisa berjumpa lagi dengan Liverpool di Liga Champions musim 2018/19, dan mengalahkan mereka.

“Secara keseluruhan, ini tes yang bagus bagi para permain. Malcom? Saya tak mau bicara tentang pemain yang tak ada di tim saya. Bursa transfer adalah bidang Monchi, dia yang menanganinya. Alisson? Kami berharap jumpa dengannya di Liga Champions dan mengalahkannya, seperti yang saya bilang kepadanya hari ini ketika dia berpamitan.” kata Di Francesco

Sejatinya sosok Alisson adalah bagian penting dari skuat Roma. Setelah ditinggal Alisson ke Liverpool, bagaimana dengan kekuatan tim Roma? Hal ini mendapat komentar dari mantan kapten Roma Francesco Totti, Giallorossi akan tetap kuat meski tanpa Alisson.

“Kami membangun tim untuk masa depan. Kami akan memperkuat tim sesegera mungkin, jadi Roma bisa berkompetisi di level top. Alisson? Perputaran angka di pasaran sudah berubah, 75 juta euro untuk seorang kiper terjadi pertama kalinya dan kami tidak bisa berkata ‘tidak’. Saya meminta maaf karena kami kehilangan salah satu kiper terbaik di dunia, tetapi meski demikian kami akan mencoba membangun skuat yang kuat.” jelas Totti.

Karena sebelum menjual Alisson, Roma sudah terlebih dahulu mengamankan jasa Antonio Mirante. Kiper 35 tahun Italia itu digaet dari Bologna pada 22 Juni 2018 dengan nilai transfer €4 juta dan dikontrak selama tiga tahun ke depan. Mantan kiper Juventus dan Parma itu diberi nomor punggung 83.

“Saya sangat senang menyambut Antonio di Roma. Kami menambahkan pemain yang kaya akan pengalaman ke skuat kami, dengan lebih dari 300 penampilan di Serie A. Saya juga yakin ia akan memiliki peran penting dalam proses perkembangan dari para kiper muda kami.” tutup sang direktur Monchi.

%d bloggers like this: