Robin Olsen Akankah Clean Sheet Hadapi Inggris?

Robin Olsen Akankah Clean Sheet Hadapi Inggris?

Robin Olsen Akankah Clean Sheet Hadapi Inggris?
Rasa penasaran akan kekuatan siapa yang lebih hebat akan segera terjawab pada pertandingan antara timnas Swedia yang akan berhadapan dengan timnas Inggris. Sesuai jadwal yang telah ditentukan nantinya timnas Swedia dan Inggris akan berhadapan di Samara Arena pada partai perempat final Piala Dunia 2018, Sabtu (07/7). Dan ini merupakan kesempatan bagi kiper Robin Olsen untuk mengukir sebuah rekor istimewa.

Selama menjalani Piala Dunia 2018 tercatat jika Robin Olsen sudah mencatatkan tiga clean sheet (jumlah laga tanpa kebobolan) dalam empat penampilannya untuk Swedia di Rusia 2018. Sepanjang sejarah pun belum pernah ada kiper Swedia yang mampu mengukir empat clean sheet di pentas Piala Dunia. Dengan demikian Robin Olsen berpeluang jadi yang pertama.

Kita akan nantikan apakah sang kiper 28 tahun asal klub FC Copenhagen itu melakukannya? Karena Olsen adalah benteng terakhir yang menjadi andalan utama Swedia. Performanya pun terbilang mengagumkan. Selama ini Olsen selalu bermain penuh sejak babak penyisihan grup. Dalam empat penampilan hingga babak 16 besar, gawang yang dijaganya baru dua kali kebobolan.

Dimana kita ketahui bahwa kedua gol itu semuanya tercipta dalam laga melawan Jerman pada matchday 2 Grup F. Gawangnya dibobol Marco Reus serta Toni Kroos, dan Swedia kalah 1-2.

Robin Olsen (Swedia) di Piala Dunia 2018:
Swedia 1-0 Korea Selatan (90′)
Jerman 2-1 Swedia (90′)
Meksiko 0-3 Swedia (90′)
Swedia 1-0 Swiss (90′).

Perlu diketahui bahwa Timnas Swedia dan Inggris sebelumnya pernah dua kali bertanding di pentas Piala Dunia, dan keduanya berkesudahan imbang. Di edisi 2002, mereka imbang 1-1. Di edisi 2006, mereka imbang 2-2. Jika timnas Gareth Southgate lolos dari perempat final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1990, sedangkan Swedia berambisi mengulangi prestasi heroik maju ke semifinal seperti 1994. Pemenangnya akan menghadapi Kroasia atau tuan rumah Rusia. Sehingga wajar jika Olsen akan jadi salah satu tumpuan utama Swedia untuk coba mewujudkan mimpi tersebut.

%d bloggers like this: