Roberto Martinez: Eden Hazard, Kapten yang Luar Biasa

Roberto Martinez: Eden Hazard, Kapten yang Luar Biasa

Roberto Martinez: Eden Hazard, Kapten yang Luar BiasaMartinez juga tak lupa menyebut Hazard sebagai kapten yang luar biasa untuk Belgia.
Pelatih Belgia Roberto Martinez menilai Eden Hazard adalah tipe pemain yang bisa membuat sepakbola jadi indah dan tak lupa mengapresiasi kepemimpinannya sebagai kapten tim.

Hazard tampil cemerlang di Piala Dunia 2018 ini dengan mencetak dua gol dan dua assists dari tiga penampilannya, hingga kemudian meloloskan negaranya sampai babak perempat-final.

Akan tetapi, satu elemen yang jarang dipandang orang adalah kepemimpinannya di lapangan, dan Martinez mengaku terkesan dengan yang ditunjukkan Hazard selama ini.

“Dia [Hazard] sudah menjadi kapten sejati, pemimpin sejati dan seseorang yang selalu jadi diri sendiri,” kata Martinez kepada wartawan di sesi konferensi pers.

“Yang Anda sukai dari temperamennya adalah, apa pun skornya, lawannya, momennya, dia selalu bisa mendapatkan bola dan menjadi penentu.

“Permainannya sudah berada di tingkat tertinggi. Dia begitu mematikan dalam menyerang, seorang pemimpin buat tim ini.

“Kami adalah sebuah tim dan di sepakbola internasional [menjadi sebuah tim] itu sulit. Dia memainkan perannya sebagai kapten tim ini.

“Anda melihat banyak hal dari kapten tim. Ketika Anda melihat Hazard menikmati permainannya, dia membuat sepakbola jadi indah, dia pun tersenyum.”

Belgia akan memainkan babak delapan besar dengan menghadapi Brasil di Kazan Arena pada Sabtu (7/7) dini hari WIB nanti.

Menjelang perempat-final Piala Dunia 2018 yang digelar mulai Jumat (6/7), berdasarkan data Opta, redaksi Goal Indonesia menghimpun informasi sebaran seluruh gol yang sudah tercipta.

Leave a Reply

%d bloggers like this: