Roberto Mancini Berbangga Hati Jika Terpilih Menjadi Pelatih Timnas Italia

Roberto Mancini Berbangga Hati Jika Terpilih Menjadi Pelatih Timnas Italia

Roberto Mancini Berbangga Hati Jika Terpilih Menjadi Pelatih Timnas Italia
Menjadi bagian dari Piala Dunia tentu saja sebuah penghargaan yang patut kita syukuri. Para pemain dan juga pelatih yang sukses masuk nominasi Piala Dunia tentu saja patut berbangga hati atas prestasinya itu. Namun jika sebuah timnas gagal lolos dalam ajang bergengsi taraf dunia maka hal itu akan membuat sedih berbagai pihak. Untuk itulah maka pelatih Zenit St Petersburg, Roberto Mancini akhirnya angkat suara mengenai peluang dirinya menangani Timnas Italia di masa depan. Mancini menyebut akan menjadi sebuah kehormatan yang besar untuk melatih negaranya sendiri.

Pemecatan pelatih pun terkadang tidak dapat dihindari karena gagal membuat timnas masuk ajang Piala Dunia tersebut. Seperti yang sudah diketahui bahwa Timnas Italia saat ini berstatus tanpa pelatih setelah Gianpiero Ventura dipecat pasca gagal membawa Gli Azzurri ke Piala Dunia 2018. Untuk itulah maka saat ini timnas Italia ditangani oleh pelatih sementara yaitu Luigi Di Biagio.

Berkaitan dengan tidak adanya pelatih timnas Italia maka FIGC selaku induk sepakbola Italia sudah mengumumkan 3 kandidat pengganti Ventura. Salah satu nama yang masuk dalam daftar itu adalah mantan pelatih Manchester City, Roberto Mancini. Mancini sendiri secara terbuka mengakui bahwa ia siap mengambil pekerjaan itu.

“Ketika anda berada di luar negeri, anda pasti akan merasa rindu pada tanah kelahiran anda. Ketika saya melihat Timnas Italia ke belakang, saya selalu teringat periode 70an dan 80an dengan emosional. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam hidup dan saya pikir melatih Italia suatu hari nanti akan benar-benar luar biasa. Namun untuk sekarang saya akan mencoba untuk melakukan yang terbaik bersama Zenit.” demikian ungkap Roberto Mancini.

Leave a Reply

%d bloggers like this: