Resep Khusus Generasi Emas Belgia

Resep Khusus Generasi Emas Belgia

Resep Khusus Generasi Emas Belgia Di balik keberhasilan tim nasional Belgia dalam menaklukkan Brasil 2-1 pada laga perempat final Piala Dunia 2018 di Kazan, pada Sabtu (7/7) dini hari WIB, ternyata ada resep khusus.

Pencipta dan peramu resep tersebut adalah pelatih Roberto Martinez—sosok yang mengantarkan Kevin de Bruyne dan kawan-kawan melangkah ke babak semifinal dengan catatan 24 pertandingan tanpa pernah kalah.

“Penampilan tadi menakjubkan. Mereka bertahan dan berjuang di sana. Anda bisa melihat bahwa mereka punya semangat tim yang sangat bagus. Mereka kini sangat dekat. Roberto Martinez melakukan pekerjaan luar biasa,” papar Jurgen Klinsmann, mantan pemain dan pelatih timnas Jerman, merujuk kemenangan Belgia atas Brasil.

Pujian terhadap Martinez dan para pemain Belgia juga dilayangkan mantan pemain Inggris yang kini menjadi pengamat sepak bola BBC, Rio Ferdinand.

“Hasil (laga) ini sangat besar. Padahal mentalitas dan karakter tim ini dipertanyakan sebelum turnamen ini dimulai mereka mengecewakan di Piala Eropa dua tahun lalu,” ujarnya.

“Generasi emas ini menjawab semua kritik yang diarahkan ke mereka dengan sempurna. Cara mereka menggusur Brasil, cara mereka memulai pertandingan dan merisak tim yang sangat bagus, lantas melampaui batas, menunjukkan mereka punya keberanian menghadapi kesulitan. Mereka kini adalah tim yang diincar kekalahannya,” sambung Ferdinand.

Martinez mengantarkan timnas Belgia ke semifinal Piala Dunia 2018, kurang dari dua tahun setelah dia dipecat dari kursi kepelatihan Everton.
“Dia bisa mengelola ego para pemain. (Eden) Hazard, (Kevin) De Bruyne, dan (Romelu) Lukaku semuanya adalah pemain utama di klub masing-masing dan mereka harus dipadukan bersama. Sang manajer telah membuat mereka bermain padu dan meyakini sebuah mimpi,” papar Rio Ferdinand, mantan pemain timnas Inggris.

Leave a Reply

%d bloggers like this: