Real Madrid Taklukkan PSG Dengan Hasil 2-1

Real Madrid Taklukkan PSG Dengan Hasil 2-1

Real Madrid Taklukkan PSG Dengan Hasil 2-1
Akhirnya Real Madrid pun menunjukkan keperkasaan mereka dalam mempertahankan gawang agar terhindar dari serangan lawan. Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions mempertemukan PSG melawan Real Madrid. Pertandingan ini dilangsungkan di Parc des Princes pada hari Rabu 07/03). Untuk putaran pertama diketahui Real madrid sukses meraih kemenangan 3-1 di Santiago Bernabeu. Pada pertandingan kali ini, Madrid memastikan kelolosan mereka ke babak perempat final dengan meraih kemenangan 2-1. Gol-gol Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Casemiro sementara PSG mencetak gol melalui Edinson Cavani.

Walaupun dari awal pihak PSG sudah terlihat sangat bersemangat dan berusaha keras untuk tampil menyerang. Dengan formasi 4-3-3 ofensif yang diterapkan oleh Unai Emery dihadapi dengan formasi yang relatif konservatif oleh Zinedine Zidane yang memasang 4-4-2 meski trio Ronaldo, Benzema, dan Bale sebenarnya bisa bermain. Tidak sia sia gencran Madrid yang mencatatkan peluang emas pertama pada menit ke-18. Sergio Ramos memaksa Areola melakukan penyelamatan dari jarak dekat.

Real Madrid dan PSG tampak saling bersemangat untuk menghadapi pertandingan tersebut. Dimana terlihat Karim Benzema juga sempat memaksa Areola melakukan save penting. Sementara itu, Kylian Mbappe juga membuat keylor Navas bekerja keras di bawah gawang Madrid. Sampai jeda, belum ada gol yang tercipta. Sampai pada waktunya serangan balik Madrid diawali oleh Asensio yang kemudian memberikan bola kepada Lucas Vasquez yang berada di sisi kiri. Vazquez mengirim umpan silang ke tiang jauh yang disundul dengan sangat keras oleh Ronaldo untuk membawa Madrid unggul 1-0 dalam laga ini.

Sementara itu usaha PSG untuk bangkit menemui jalan yang semakin terjal setelah marco Verratti mendapatkan kartu kuning kedua yang sekaligus berbuah kartu merah. Tapi bermain hanya dengan 10 pemain, PSG justru bisa mencetak gol penyeimbang. Situasi yang ramai di depan gawang Madrid membuat semua orang bingung. Tembakan Pastore ditepis Casemiro tapi bola membentur kaki Cavani dan bergulir pelan masuk ke gawang Navas.

Dengan demikian maka pihak Real Madrid memupuskan harapan PSG dengan gol yang dicetak Casemiro pada menit ke-80. Crossing Vazquez masih bisa ditepis pemain PSG tetapi bola rebound direbut oleh Casemiro.
Sehingga tembakan gelandang asal Brasil itu yang sebenarnya tidak terlalu keras, tapi bola membentur kaki Rabiot dan berubah arah sehingga membuat Areola mati langkah. Skor berubah menjadi 1-2.

Sampai pada akhir pertandingan pun skor tidak berubah. Dengan demikian maka pihak Madrid berhak lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 5-2 atas PSG. Zinedine Zidane pun kiranya berhak berbangga hati atas segala usaha yang dilakukan oleh pasukannya tersebut.

Leave a Reply

%d bloggers like this: