Rasa Haru Lepas Iniesta

Rasa Haru Lepas Iniesta

Rasa Haru Lepas IniestaTim nasional Spanyol gagal pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Hasil ini tak cuma membuat anggota skuat Tim Matador kecewa, namun juga para suporter.

Belum selesai rasa kecewa itu hilang, satu lagi kabar mengejutkan keluar. Gelandang Spanyol, Andres Iniesta memutuskan untuk pensiun.

Pemain berusia 34 tahun itu merasa sudah cukup bermain untuk Spanyol. Walau tak bisa berbuat banyak, namun dia merasa pencapaian individunya sudah baik.

Pelatih Spanyol, Fernando Hierro melepas Iniesta dengan rasa haru. Menurutnya, Spanyol beruntung telah memiliki gelandang yang musim depan akan bermain di Liga Jepang itu.

“Saya memberi pengakuan dengan sepenuh hati kepada salah satu pemain terbesar dalam sejarah kami. Dia seorang profesional luar biasa,” tutur Hierro, dikutip dari laman resmi FIFA.

Bagi Hierro, permainan Iniesta di atas lapangan sangat berpengaruh bagi tim. Pada laga melawan Rusia di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu malam WIB, 1 Juli 2018, dia bermain sebagai pemain pengganti.

Namun, Iniesta tak membutuhkan waktu lama untuk bersatu dengan tim. Dia langsung tancap gas dengan menunjukkan umpan-umpan apiknya.

“Cara dia bermain ketika masuk ke dalam lapangan sebagai pengganti, layaknya pemain yang baru pertama kali bermain untuk tim nasional. Saya ingin berterima kasih kepadanya,” tutur Hierro.

Namun, sayang di laga tersebut Spanyol cuma bisa bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Dan, pada drama adu penalti, mereka kalah dari Rusia.

%d bloggers like this: