Ramos : Ronaldo Telah Menandai Eranya Di Madrid

Ramos : Ronaldo Telah Menandai Eranya Di Madrid

Ramos : Ronaldo Telah Menandai Eranya Di Madrid
Perlu diingatkan oleh sang Kapten Real Madrid, Sergio Ramos bahwa Cristiano Ronaldo tak lebih dari sekadar masa lalu Los Blancos. Sehebat apa pun Ronaldo, klub tetaplah nomor satu. Los Blancos tetap lebih penting dari pemain bintangnya. Seperti yang kita tahu bahwa Ronaldo meninggalkan Madrid menuju Juventus untuk memulai babak baru dalam kariernya. Setelah sembilan tahun meraih banyak trofi dan mencatatkan banyak rekor, Ronaldo merasa sudah waktunya mencari tantangan baru.

Tentu saja dengah kehilangan Ronaldo bukan perkara mudah. Madrid harus berusaha menutup lubang besar yang ditinggal megabintang tersebut. Ronaldo adalah jaminan puluhan gol setiap musimnya, dan Madrid harus berusaha menutupi kehilangan tersebut. Dan Ramos percaya bahwa timnya sudah melakukan tugas itu dengan baik. Tentu saja Ramos mengakui Ronaldo telah menandai eranya di Madrid. Selama sembilan tahun bersama Ronaldo begitu melekat dengan Madrid, pun demikian sebaliknya. Namun saat ini Ramos merasa Madrid lebih kolektif dan siap bersaing merebut gelar.

“Dia (Ronaldo) sudah menandai eranya di Madrid, sudah memecahkan semua rekor, tetapi dia adalah masa lalu. Kami tak bisa terus hidup dengan apa yang dia perbuat di masa lalu. Lubang yang dia tinggalkan sangat besar tetapi itu sudah ditutup oleh pemain-pemain lain dengan ambisi besar dan kami memiliki skuat hebat untuk bersaing.” jelas Ramos.

Selanjutnya Ramos juga merasa Madrid mencoba menerapkan gaya bermain baru di bawah pelatih anyar, Julen Lopetegui. Gaya bermain tanpa seorang Ronaldo.

“Saya menghargai opini seluruh dunia. Cris (Ronaldo) memberi kami banyak hal tetapi dia hanya mengambil sedikit. Sekarang kami harus beradaptasi dengan gaya bermain lain, kami lebih menguasai bola dan cara lain untuk melukai lawan,” tegasnya.

Tidak lupa juga Sergio Ramos berharap Ronaldo meraih banyak hal terbaik di kelanjutan kariernya. Dia mendoakan Ronaldo meraih kesuksesan kecuali saat melawan Madrid.

“Kami selalu mencintai pemain top tetapi ketika mereka tak lagi di sini kami harus terus melaju. Kami doakan dia yang terbaik, selama dia tak bermain melawan kami,” tutup Ramos.

%d bloggers like this: