Rakitic Persiapkan Diri Raih Kemenangan Liga Champions

Rakitic Persiapkan Diri Raih Kemenangan Liga Champions

Rakitic Persiapkan Diri Raih Kemenangan Liga Champions
Perjuangan dari Barcelona untuk tetap memberikan penampilan terbaik memang tidak akan pernah berakhir. Sebagaimana yang kita tahu bahwa sang gelandang Barcelona Ivan Rakitic menegaskan musim ini ia ingin membantu timnya meraih trofi Liga Champions lagi. Tidak mudah memang dalam memberikan tampilan yang menawan untuk bisa melumpuhkan lawan yang semakin kuat juga di setiap laga. Terlebih lagi laga yagn keras seperti Liga Champions. Diketahui jika Barca adalah salah satu tim paling sukses di Eropa. Mereka adalah kolektor lima gelar juara Liga Champions.

Sejarah mencatat jika Barca sendiri terakhir kali jadi juara Liga Champions pada tahun 2015 lalu. Sat itu di final mereka mengalahkan Juventus. Akan tetapi kita semua tahu bahwa setelah itu, Liga Champions didominasi oleh Real Madrid. Dimana pihak Real Madrid berhasil memberikan kemenangan selama tiga kali beruntun. Melihat kenyataan ini maka Rakitic tentu tak mau hal itu terus terjadi. Ia ingin sekarang giliran Barca yang berjaya.

“Sudah waktunya Barcelona mengembalikan kejayaannya di Eropa. Target besar kami adalah memenangkan trofi Liga Champions,” jelas Ivan Rakitic.

Namun demikian diakui juga oleh Ivan Rakitic bahwa tidak mudah bagi timnya untuk bisa menjadi juara di La Liga, meskipun kini Real Madrid tak lagi diperkuat oleh Cristiano Ronaldo. Ini dikarenakan perkembangan permainan dari setiap pemain lawan terus berkembang secara pesat.

“Semua orang berpikir akan lebih mudah (jadi juara) di La Liga setelah Ronaldo pergi ke Juve tetapi Real selalu Real, dengan atau tanpa Ronaldo. Mereka akan bermain sedikit berbeda, dengan campuran pemain berpengalaman muda dan tua. Tapi sebagian besar, di Spanyol dan di Liga Champions akan bergantung pada Barcelona.” tegasnya.

%d bloggers like this: