Progres Pemain Menjadi Hal Utama bagi Chelsea Indonesia

Progres Pemain Menjadi Hal Utama bagi Chelsea Indonesia

Pelatih Chelsea Roni Purnama mengatakan, meski menang, ia belum puas dengan permainan Callum dan kawan-kawan. Padahal di setiap pertandingan, Roni selalu menekankan kepada anak asuhnya untuk menikmati pertandingan tanpa harus memikirkan hasil akhir.

“Tim ini belum stabil. Kadang bisa bermain sangat enjoy, tapi sering pula tampil di bawah performa terbaik. Artinya masih naik turun,” kata Roni. “Beruntung kami bisa terus mendapat kemenangan. Tapi, saya akan mencari tahu apa penyebab yang membuat pemain belum bisa tampil konsisten.”

Meski kalah, pelatih TikTak MBFA Ferry tetap mengambil sisi positif dari pertandingan ini. Menurutnya, pemain bisa tampil sangat lepas pada laga ini sudah memuaskan, apalagi lawan memiliki kerjasama tim yang baik. Kualitas individu pemain Chelsea juga diakuinya ada di atas rata-rata pemain TikTak.

“Gol lawan terjadi karena pemain kami kurang konsentrasi. Hal itu yang akan saya perbaiki ke depannya,” kata Fery. “Sejatinya kami juga menciptakan banyak peluang. Anak-anak bisa tampil tanpa beban. Itu artinya, dari segi pembinaan, kami berhasil membuat anak-anak berkembang.”

Sementara, Putra Selatan sebagai penguasa klasemen sejak pekan keempat harus tersungkur di tangan Garuda Putra B, juga dengan skor identik, 0-1. Di pertandingan lainnya, Citeureup Raya dan ASTAM B harus puas berbagi poin setelah bermain imbang tanpa gol.

Pelatih Citeureup Raya Abdul Aziz mengakui masih banyak yang perlu dibenahi dari timnya. “Hasil yang kurang memuaskan buat saya. Karena kami menguasai pertandingan dan menciptakan banyak peluang di babak pertama dan kedua,” kata Aziz.

Sedangkan, pelatih ASTAM B Sofyan Hadi tetap mengapresiasi progres yang diperlihatkan anak asuhnya, meski gagal menang. “Mereka sekarang mulai berani build-up meski ditekan lawan,” kata Sofyan. “Bagi saya hasil akhir tidak penting. Yang terpenting anak-anak terus berkembang dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.”

%d bloggers like this: