Preview Serie A Italia: Frosinone – Juventus

Preview Serie A Italia: Frosinone - Juventus

Preview Serie A Italia: Frosinone - JuventusPartai tandang di Frosinone bisa jadi ajang unjuk kualitas Paulo Dybala, yang belakangan mulai tersisih dari starting XI Juventus.
Juventus bakal bertandang ke Stadio Benito Striper markas Frosinone, pada giornata lima Serie A Italia, Senin (24/3) dini hari WIB.

Duel ini diprediksi akan berjalan ringan buat Juve. Maklum, sejak kembali ke Serie A musim ini, dari empat giornata yang dihelat, tak satu pun kemenangan Frosinone raih (satu imbang, tiga kalah). Mereka bahkan kalah 5-0 dalam duel kandang terakhirnya, kala menjamu Sampdoria.

Juve yang berstatus peraih Scudetto tujuh musim terakhir, jelas jadi tamu yang adidaya buat Frosinone. Meski begitu, mereka punya kenangan manis seiring fakta bahwa I Bianconeri merupakan tim pertama yang mereka curi poinnya di Serie A. Hasil imbang 1-1 yang didapat dua musim lalu tersebut, bisa jadi motivasi jelang bentrok ini.

Juve sendiri datang dalam performa terbaik. Selalu menang dalam empat giornata Serie A musim ini, I Bianconeri juga baru saja raih kemenangan atas Valencia di partai perdana Liga Champions tengah pekan lalu.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, lantas mengkonfirmasi bakal lakukan sedikit rotasi untuk menjaga aroma kompetitif dan hegemoni performa positif skuatnya tetap terjaga. Satu nama yang dipastikan bakal turun sejak detik pertama laga adalah Paulo Dybala.

Jadi favorit utama Juventini sejak kedatangannya musim panas 2015 lalu, Dybala alami start buruk di awal musim ini. Dia hanya tampil tiga kali dari lima laga yang sudah dimainkan Juve di semua ajang. Buruknya, tak satu pun gol maupun assist diberikan La Joya.

Publik pun meyakini bahwa Dybala tidak cocok bermain dengan megabintang baru Juve, Cristiano Ronaldo. Duel melawan Frosinone yang tergolong ‘ringan’ pun bisa jadi pentas pembuktian atas segala kritik yang menerjang.

Kendati lakukan rotasi, tampak mustahil bagi Juve untuk tak pulang dari Stadio Benito Stripe dengan bekal tiga poin. Bukan tak mungkin pula duel ini akan jadi kemenangan dengan skor mencolok pertama Si Nyonya Tua musim ini.

Prakiraan Formasi

Frosinone (3-5-2): Sportiello; Krajnc, Salamon, Goldaniga; Zampano, Hallfredsson, Maiello, Chibsah, Molinaro; Ciano, Perica.

Juventus (4-3-3): Szczesny; Cuadrado, Rugani, Chiellini, Cancelo; Can, Pjanic, Bentancur; Bernardeschi, Ronaldo, Dybala.

%d bloggers like this: