Preview Liga Champions: Young Boys – Manchester United

Preview Liga Champions: Young Boys - Manchester United

Preview Liga Champions: Young Boys - Manchester UnitedPertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama untuk kedua kubu di kompetisi resmi, dan United datang ke Swiss dengan menargetkan kemenangan.
Manchester United akan memulai petualangannya di Liga Champions musim ini dengan bertandang ke markas klub Swiss Young Boys pada Kamis (20/9) dini hari WIB nanti.

United menjelang laga ini dengan kepercayaan diri tinggi setelah mengukir dua kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris atas Burnley dan Watford, dan mereka kini bertekad mengamankan tiga angka di Stade de Suisse.

Meski begitu, gelandang United Ander Herrera enggan meremehkan lawannya untuk pertandingan nanti, yang merupakan juara Liga Swiss musim lalu.

“Mereka [Young Boys] tidak punya beban, mereka akan melawan tiga tim besar,” kata Herrera kepada MUTV.

“Mereka mungkin adalah tim yang sangat muda seperti Basel musim lalu yang punya tekad dan ekspektasi untuk tampil bagus, jadi ini akan membuat mereka sulit dihadapi karena mereka tidak punya beban.

“Jika saya tidak salah, lapangan mereka juga sintetis, jadi kami harus beradaptasi di laga pertama, yang mana kami diharuskan bertandang ke sana,” imbuhnya.

Untuk pertemuan nanti, United arahan Jose Mourinho membawa skuat terbaiknya dan partai ini mungkin menjadi comeback bagi Luke Shaw yang sempat absen pada akhir pekan kemarin karena gegar otak.

Dari kubu tuan rumah, pasukan Gerardo Seoane berada dalam kondisi siap tempur dan percaya diri tinggi sebagaimana mereka sukses mencatatkan sembilan kemenangan dan satu hasil imbang dari sepuluh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Prakiraan Pemain

Young Boys: Ballmoos; Mbabu, Bergen, Camara, Benito; Fassnacht, Sanogo, Sow, Sulejmani; Hoarau, Ngamaleu.

Manchester United: De Gea; Young, Smalling, Lindelof, Shaw; Fred, Matic, Pogba; Mata, Lukaku, Rashford.

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Young Boys dan Manchester United di semua kompetisi.

Ini akan menjadi musim perdana Young Boys di Piala Eropa/Liga Champions sejak 1986/87 silam, dan yang pertama sejak kompetisi ini diubah formatnya pada 1992.

Ini merupakan musim ke-22 Manchester United di Liga Champions. Mereka menjadi klub Inggris yang paling sering tampil di kompetisi ini setelah Real Madrid, Barcelona dan FC Porto (23).

Young Boys akan menjamu klub Inggris di kompetisi besar Eropa untuk kali pertama sejak Februari 2015. Terakhir kali mereka bertemu Everton di babak 32 besar Liga Europa – waktu itu juara Swiss tersebut kalah 4-1.

United baru pernah menghadapi satu klub asal Swiss di kompetisi Eropa – FC Basel. Mereka menang dua kali, imbang dua kali dan kalah dua kali dari enam pertemuannya.

United menelan kekalahan dari dua kunjungan terakhirnya ke Swiss di Liga Champions. 2-1 pada Desember 2011 dan 1-0 pada November 2017, semuanya saat melawan FC Basel.

%d bloggers like this: