Prestasi Timnas Rusia Dalam Piala Dunia

Prestasi Timnas Rusia Dalam Piala Dunia

Prestasi Timnas Rusia Dalam Piala Dunia
Tidak ada yang mengira bahwa sang tuan rumah Piala Dunia 2018 memiliki kekuatan yang baik untuk menghadapi Piala Dunia tersebut. Terlebih lagi timnas Rusia berhasil memanfaatkan status tuan rumah Piala Dunia 2018 dengan sangat baik. Bermain di laga pembuka kontra Arab Saudi, tim asuhan Stanislav Cherchesov itu berhasil menang telak 5-0.

Tidak hanya itu juga karena timnas Rusia berhasil menang dengan mencatatkan banyak rekor. Mulai dari pemain tertua sampai kemenangan terbesar. Berikut rekor-rekor yang berhasil diraih oleh timnas Rusia sbb. :

38 – Sergei Ignashevich (38 tahun, 335 hari) adalah pemain outfield tertua yang pernah bermain di Piala Dunia sejak Roger Milla di 1994.
1 – Yuri Gazinskiy mencetak gol dengan tembakan tepat sasaran pertama di Piala Dunia Rusia 2018.
1 – Denis Cheryshev adalah pemain cadangan pertama yang berhasil mencetak gol di laga pembuka Piala Dunia.
89 – Artem Dzyuba berhasil mencetak gol hanya 89 detik setelah masuk sebagai pemain pengganti, gol tercepat kedua oleh pemain cadangan sejak Marcin Zewlakow saat Polandia vs USA di 2002 (64 detik).
3 – Rusia berhasil mencetak tiga gol lebih di laga Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak mengalahkan Kamerun 6-1 di 1994.
5-0 – Rusia mencatatkan kemenangan terbesar kedua oleh negara tuan rumah di laga pembuka (Italia vs USA: 7-1 tahun 1934).

Seperti yang kita tahu bahwa terkadang status tuan rumah tampaknya berhasil menambah motivasi dan kekuatan Rusia. Hal ini terbukti dengan lima gol yang mereka buat di laga pertama ini sudah mengungguli total gol di dua edisi Piala Dunia terakhir yang mereka ikuti. Dengan demikian maka timnas Rusia berhasil mencetak total empat gol di Piala Dunia 2002. Dan hanya mampu mencetak dua gol di Piala Dunia 2014. Namun untuk Piala Dunia 2018 kali ini mereka akan menampilkan permainan terbaiknya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: