Pique Beri Pembelaan Untuk Rekannya Yang Diejek Fans

Pique Beri Pembelaan Untuk Rekannya Yang Diejek Fans
Pique Beri Pembelaan Untuk Rekannya Yang Diejek Fans

Pique Beri Pembelaan Untuk Rekannya Yang Diejek Fans

Salah satu bek Barcelona Gerard Pique memberikan pembelaan kepada rekan setimnya, Andre Gomes, yang mendapatkan ejeken dari pendukung mereka sendiri dalam laga melawan Valencia, Minggu (19/3) malam. Insiden itu terjadi ketika Gomes masuk menggantikan Rafinha di menit ke-74.

Pique pun angkat suara atas hal tersebut dan menyebut cemoohan itu akan berefek buruk bagi pemain.

“Orang-orang yang meneriaki pemain bahkan sebelum mereka menendang bola seharusnya tinggal di rumah saja,” kata Pique, seperti dikutip dari AS.

“Hal itu tak membantu siapapun dan tak bisa ditoleransi. Jika fans mengeluh karena pemain bermain buruk, itu hal berbeda. Tapi melakukannya sebelum ia menendang bola.. itu membuat kepercayaan dirinya runtuh.”

Gomes sendiri mencetak gol keempat Barca di laga tersebut, tepatnya pada menit ke-89. Barca yang menang 4-2 kini berada di peringkat dua, hanya terpaut dua poin dari Real Madrid.

Gomes mendapatkan ejekan setelah tak kunjung menunjukkan performa bagus sepanjang musim ini. Ia dibeli dari Valencia pada bursa transfer musim panas lalu dengan harga yang bisa mencapai 55 juta euro. Gol semalam ke gawang Valencia adalah gol pertama Gomes untuk Barcelona.

Bukan hanya Pique yang memberikan pembelaan untuk Gomes, tapi juga sang pelatih Luis Enrique. Ia meyakini bahwa pemain berposisi sebagai gelandang itu akan jadi gelandang masa depan kesebelasannya.

“Di masa depan, Andre Gomes akan jadi pemain yang sangat berharga, lihat saja,” kata pelatih yang sudah memutuskan akan pergi di akhir musim tersebut. “Ia memiliki fisik yang unik dan juga kemampuan teknik yang baik.”Enrique juga sepakat dengan Pique bahwa dukungan penggemar bisa meningkatkan kepercayaan diri Gomes.

“Tidak ada yang lebih penting bagi pemain ketimbang mendapatkan dukungan dari para penggemar,” ucap Enrique. “Mendapatkan sokongan itu berarti kami akan melihat penampilan terbaiknya di masa depan.”

%d bloggers like this: