Pickford Ungkap Rahasianya

Pickford Ungkap Rahasianya

Pickford Ungkap RahasianyaKiper utama timnas Inggris itu berturut-turut jadi bintang ketika menyingkirkan Kolombia dan Swedia.
Inggris berhasil meraih kemenangan bersejarah atas Swedia lewat skor meyakinkan 2-0, pada babak perempat-final Piala Dunia 2018, Sabtu (7/7) malam WIB.

Selain jadi kemenangan perdana atas Swedia di turnamen akbar, hasil itu juga membawa The Three Lions lolos ke semi-final Piala Dunia untuk kali pertama dalam 28 tahun terakhir.

Walau Harry Maguire dan Dele Alli menonjol dengan masuk ke papan skor, pahlawan kemenangan Inggris tetaplah sang kiper utama, Jordan Pickford. Pemain milik Everton ini melanjutkan kegemilangannya melawan Kolombia lalu, dengan kali ini membuat tiga penyelamatan krusial.

Menyambut performa cemerlangnya, Pickford lantas mengungkap bahwa kepercayaan diri dan kritik membuat penampilannya terus membaik seiring berjalannya waktu.

“Ini adalah bagaimana sepakbola berjalan, berada di panggung yang besar. Saya pribadi tak pernah menempatkan diri sendiri ke dalam tekanan. Saya hanya menangkap momen, memainkan momen yang ada,” tutur Pickford di laman resmi FIFA.

“Saya merasa amat kuat dan tidak ada yang mengganggu saya. Saya hanya ingin menjadi yang terbaik dari yang saya bisa. Kritik tidak mempengaruhi saya, melainkan membuat saya jadi lebih baik,” ungkapnya.

Kiper berusia 24 tahun tersebut kemudian mengungkap bahwa kebersamaan jadi kunci keberhasilan Inggris menembus semi-final. “Kami selalu mengatakan untuk fokus menghadapi laga satu demi satu. Kami tahu kualitas yang kami miliki, ini semua tentang kebersamaan,” lanjutnya.

“Jika di sana ada kebersamaan, yang memang selalu ada, kami [bakal] mampu memgontrol kemampuan di atas lapangan. Itulah mengapa kami menang, tidak kebobolan, kami bekerja keras sebagai sebuah tim,” pungkasnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: