Phil Jones Rasakan Keistimewaan Pemain The Three Lions

Phil Jones Rasakan Keistimewaan Pemain The Three Lions

Phil Jones Rasakan Keistimewaan Pemain The Three Lions
Menjadi bagian dari Piala Dunia 2018 tentu saja merupakan kebanggan tersendiri bagi setiap pemain. Hal ini juga dirasakan oleh salah satu bek Manchester United, Phil Jones dimana dirinya merupakan sosok langganan di dalam skuat Inggris dan Piala Dunia 2018 menambah koleksi penampilannya di ajang internasional. Namun, komposisi tim kali ini menurutnya terasa sangat spesial.

Seperti yang kita tahu bahwa Jones memulai karirnya di timnas senior pada tahun 2011 lalu, kala Inggris masih ditukangi pelatih asal Italia, Fabio Capello. Ia bermain di babak kualifikasi untuk Piala Europa 2012 melawan Montonegro, yang berakhir dengan skor imbang 2-2. Dan kali ini dirinya kembali mendapatkan tempat di The Three Lions meskipun tidak bermain secara reguler bersama Manchester United. Ia hanya mencatatkan total 25 penampilan dalam semua kompetisi di bawah asuhan Jose Mourinho.

Dengan kondisi dimana dirinya yang telah menghuni skuat cukup lama, otomatis Jones sudah melihat beragam tim dan kualitas yang dimiliki oleh Inggris. Dan untuk tahun ini, ia merasa komposisi The Three Lions paling spesial di antara yang lainnya.

“Ini adalah turnamen ketiga dengan Inggris dan setiap waktu saya selalu berkata bahwa kami punya tim yang bagus. Tetapi saya merasa bahwa tim ini spesial. Tidak ada tekanan pada kami seperti pada turnamen sebelumnya, dan mungkin itu akan membantu kami, atau juga tidak. Kami memiliki skuat dan tim yang bagus, dengan penuh pengalaman dan juga jiwa muda,” jelas Phil Jones.

Pada Piala Dunia 2018 The Three Lions kali ini, Gareth Southgate memilih beberapa pemain yang terbilang setara dari segi pamor maupun kualitas. Tetapi, hal tersebut diyakini Jones telah membangkitkan kebersamaan antar punggawa lainnya.

“Saya pastinya merasa bahwa kami menuju ke arah yang benar. Tidak ada pemain besar dalam skuat ini. Semuanya saling akrab, tidak ada rasa kaku ataupun pahit di dalam tim dan semuanya saling berteman satu sama lain,” tegasnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: