Perwakilan PSSI Hadiri Workshop DFB

Perwakilan PSSI Hadiri Workshop DFB

Perwakilan PSSI Hadiri Workshop DFBPerwakilan PSSI menghadiri workshop atau lokakarya yang diselenggarakan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB). Lokakarya berlangsung di markas DFC, Frankfurt, pada Selasa-Kamis 27-29 Maret 2018.

Ada tiga orang yang mewakili PSSI dalam lokakarya bertema “Sport and Development” itu. Ketiga orang itu adalah Sekjen PSSI Ratu Tisha, Deputi Sekjen PSSI Bidang Bisnis Marshal, dan Direktur Teknik PSSI Danurwindo.

DFB menyambut positif kehadiran perwakilan dari PSSI. DFB menyebut Indonesia merupakan negara besar di cabang olahraga bulu tangkis dan sepak bola. Bulu tangkis menjadi olahraga yang produktif di Olimpiade buat Indonesia karena selalu menyumbangkan medali emas.

Tapi di sepak bola, Indonesia seperti disebut DFB masih kurang beruntung. Hanya menempati peringkat 162 dunia, padahal sepak bola di Indonesia makin tahun makin menarik.

Oleh karena itu DFB siap bekerja sama dengan Indonesia, dalam hal ini PSSI, untuk mengembangkan sepak bola di nusantara. Kebetulan DFB dan Pemerintah Federal Jerman punya komitmen besar dalam meningkatkan kehidupan anak-anak dan remaja di negara berkembang.

Sekjen DFB dr Friedrich Curtius mengatakan lokakarya seperti ini bagus untuk melihat bagaimana secara intensif dan penuh semangat, para ahli dari berbagai negara bekerja sama dengan tujuan mengembangkan konsep berkelanjutan.

“Sejauh ini sekitar 250 ribu anak-anak dan remaja di 17 negara di seluruh dunia telah mendapatkan manfaat dari langkah olahraga Jerman untuk pembangunan yang dilakukan,” kata Friedrich Curtius.

“Pemerintah Federal Jerman dan DFB merupakan mitra penting bagi keberhasilan langkah ini. Seperti nanti di Indonesia, dengan bantuan lewat sepak bola bisa memperbaiki kondisi yang ada. Kami senang bisa menyelenggarakan lokakarya ini,” Friedrich Curtius, menambahkan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: