Perubahan Sikap Hazard Yang Semakin Dewasa

Perubahan Sikap Hazard Yang Semakin Dewasa

Perubahan Sikap Hazard Yang Semakin Dewasa
Sejenak kita melihat kebelakang bagaimana berkembangnya karier seorang pemain. Seperti yang terjadi pada tahun 2011 dimana sosok Eden Hazard masih 20 tahun dan memulai langkah pertamanya di dunia sepak bola profesional bersama Lille dan tim nasional Belgia. Namun karier Hazard nyaris berakhir lebih cepat karena reaksi berlebihan yang dia tampilkan saat ditarik keluar oleh pelatih.

Tercatat bahwa pada saat itu di bulan Juni 2011 Hazard menjadi bagian Belgia saat melawan Turki di laga kualifikasi Euro. Saat itulah dia mengalami salah satu momen paling tidak menyenangkan sepanjang kariernya. Sang pelatih Belgia, George Leekens memutuskan untuk menarik keluar Hazard setelah 60 menit bermain. Dan Hazard kehilangan kontrol dirinya, dia berang dan meninggalkan lapangan tanpa menyapa pelatih.

Atas kejadian itu tidak ada yang bisa menghentikan Hazard berlari di lorong stadion dan langsung meninggalkan pertandingan yang masih berlangsung. Hazard tak terima ditarik keluar. Namun beberapa saat kemudian, Hazard ternyata dipergoki media sedang menikmati burger bersama keluarganya di salah satu restoran cepat saji yang tersohor.

Tentu saja sikap tidak disiplin Hazard ini menjadi skandal di media Belgia, dan Leekens memutuskan untuk menghukum Hazard tidak bermain di dua laga. Belgia pun gagal lolos ke Euro 2012 setelah sebelumnya meraih kegagalan yang sama di Piala Dunia 2010. Itu merupakan bagian yang menyedihkan untuk Belgia.

Akan tetapi saat ini Hazard dinilai sudah jauh berubah. Bocah badung itu sudah menjelma menjadi pria dewasa yang jadi tumpuan tim. Selain itu juga Eden Hazard sudah membantu Belgia sampai di semifinal Piala Dunia, dan berpeluang menjadi juara.

“Eden (Hazard) adalah kapten hebat, seorang pemimpin. Dia adalah pemain yang selalu percaya diri dan saya suka itu. Dia selalu meminta bola dan saat ini tengah memainkan sepak bola di level terbaiknya.” kata Roberto Martinez.

Pada akhirnya karier Hazard di level internasional dimulai di 2008, dan dengan dua kemenangan lagi, mantan bocah badung yang sudah jadi pria dewasa ini berpeluang jadi legenda Belgia dengan membawa pulang trofi Piala Dunia.

%d bloggers like this: