Persiapan Prancis Hadapi Belgia 11 Juli 2018

Persiapan Prancis Hadapi Belgia 11 Juli 2018

Persiapan Prancis Hadapi Belgia 11 Juli 2018
Pertandingan yang tak kalah serunya adalah pada saat Prancis menghadapi Belgia. Timnas Prancis pun tengah bersiap menghadapi Belgia di semifinal Piala Dunia 2018 Rusia, Rabu (11/7) pukul 01.00 dini hari WIB. Laga tersebut dinilai akan jadi pertunjukan barisan penyerang kedua tim yang berbahaya. Sebagaimana kita tahu timnas Prancis memiliki banyak kombinasi penyerang. Nama-nama seperti Olivier Giroud, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Nabil Fekir, Ousmane Dembele harus berusaha mengisi tiga pos yang tersedia dalam formasi 4-2-3-1.

Namun kekuatan yang dimiliki oleh Belgia juga tak bisa diremehkan, sejauh ini tim asuhan Roberto Martinez itu merupakan tim yang paling banyak mencetak gol di Piala Dunia. Belgia juga punya banyak opsi, Romelu Lukaku, Eden Hazard, Mitchy Bathsuayi, Kevin De Bruyne juga mampu mencetak gol meski berposisi sebagai gelandang.

Dengan demikian maka Olivier Giroud pun merasa opsi banyak penyerang itu merupakan salah satu kelebihan Prancis. Dia percaya setiap pemain memiliki kualitas masing-masing, dan ketika dikombinasikan, Prancis jadi berbahaya.

“Kami punya banyak kualitas berbeda di depan, dan pemahaman satu sama lain yang sangat baik, kami saling melengkapi. Kami hanya mencoba menikmati pertandingan bersama, semuanya berkomitmen, kami memiliki target yang sama dan kami sudah menunjukkan kesiapan kami.” kata Giroud.

Apa yang menjadi peran Giroud di skuat Prancis memang kalah gemilang di bawah bayang-bayang sinar Kylian Mbappe. Tetapi baginya hal itu tidak masalah, Mbappe bisa sehebat ini juga karena bantuan pemain Prancis lainnya yang menampilkan kombinasi hebat.

“Selalu menarik ketika dia (Mbappe) mulai berlari dari belakang di sisi kanan. Dia bisa memanfaatkan kualitas terbaiknya, kemampuannya, dan tentu saja dengan kecepatannya, dia sangat berarti bagi kami. Kami tidak hanya berlari, kami bermain, kami mencoba kombinasi, dan setelah itu dia bisa berlari dari belakang, anda tahu itu,” tutup Giroud.

Tercatat bahwa beberapa gol Mbappe di Piala Dunia kali ini memang sering dimulai dari serangan balik. Dia pun doyan berlari dari lini kedua untuk menyambar bola tanpa disadari bek lawan.

%d bloggers like this: