Perombakan Intern Di AC Milan

Perombakan Intern Di AC Milan

Perombakan Intern Di AC Milan
Kita memang tidak akan pernah menduga lamanya para pelatih ataupun manajer dalam mengendalikan sebuah klub. Seperti yang terjadi pada karir Massimiliano Mirabelli di AC Milan berakhir setelah manajemen anyar klub memutuskan untuk mendepaknya dari San Siro. Sejatinya pemecatan Mirabelli itu dilakukan oleh Milan pada hari Selasa (24/07) petang waktu setempat. Rossoneri juga telah membuat pengumuman secara resmi.

Ternyata bukan hanya Mirabelli, Milan juga mendepak kepala departemen teknis klub. Selain itu, general secretary klub yakni Giuseppe Mangiarano juga dibebastugaskan dari jabatannya. Untuk saat ini Rossoneri sudah memiliki calon pengganti posisi kepala area teknis klub. Namun Milan belum mengungkapkannya ke publik.

“Milan mengumumkan bahwa mereka telah diberhentikan, dengan segera, Mr. Massimilano Mirabelli sebagai direktur olahraga dan kepala area teknis klub. Area olahraga-teknis klub akan dipercayakan kepada kepala baru, yang telah diidentifikasi dan akan segera diumumkan. Tuan Giuseppe Mangiarano juga telah dibebaskan, mulai hari ini, dari kantor sekretaris jenderal.” demikian pengumuman dari pihak Rossoneri.

Belum lama Mirabelli bergabung dengan AC Milan. Awal mulanya dicomot dari klub rival, Inter Milan, musim panas lalu. Dirinya juga merupakan sosok yang berperan membawa 11 pemain baru ke Milan, termasuk Leonardo Bonucci. Saat itu Rossoneri sampai menghabiskan dana mencapai lebih dari 200 juta Euro untuk belanja pemain. Namun teryata nilai tranfer itu tak membuahkan hasil di atas lapangan. Sebab Milan gagal tampil konsisten dan pada akhirnya gagal meraih targetnya yakni masuk zona Liga Champions.

AC Milan saat ini dikuasai oleh pemilik baru yakni Elliott Management. Elliot mengambil alih Rossoneri dari tangan Yonghong Li karena pria asal Tiongkok itu tak mampu mambayar hutangnya. Elliot pun disebut mengadakan perombakan dalam manajemen tim Rossoneri. Kabar itu ternyata memang bukan isapan jempol semata.

Elliot pun akan segera menunjuk Leonardo untuk menjadi technical director yang baru. Leonardo sendiri merupakan eks pemain dan pelatih Milan. Selanjutnya lagi yang mengejutkan adalah munculnya nama chief executive Arsenal, Ivan Gazidis. Ia disebut akan gabung ke San Siro dan menempati posisi CEO.

%d bloggers like this: