Perjuangan Son Heung-Min Untuk Menangkan Asian Games 2018

Perjuangan Son Heung-Min Untuk Menangkan Asian Games 2018

Perjuangan Son Heung-Min Untuk Menangkan Asian Games 2018
Perjuangan yang dilakukan oleh semua pemain dalam setiap laga tentu saja patut kita apresiasi. Seperti halnya dengan salah satu penyerang asal Korea Selatan, Son Heung-Min yang mengungkapkan harapannya untuk bisa memberikan rasa bangga kepada Tottenham Hotspur dengan membantu meraih medali emas di Asian Games 2018.

Tentu saja apa yang menjadi harapan dari Son untuk menggenggam medali emas Asian Games 2018 cabang olahraga sepak bola kini ada di depan mata. Sedikit lagi dalam genggaman, pemain berusia 26 tahun itu bakal memperkuat Korsel melawan Jepang pada partai puncak di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (1/9/2018) malam WIB. Perjuangan dari Korea Selatan dalam memperbaiki penampilan mereka akan terjawab pada malam nanti.

“Saya mau menunjukkan kepada Spurs untuk membuat mereka senang dan juga tentunya buat Korsel,” demikian ungkap Son Heung-Min pada konferensi pers sebelum pertandingan berlangsung.

Semua persiapan yang dilakukan oleh Son dalam setiap pertandingan tentu saja tidak seheboh yang menjadi bayangan dari setiap fansnya. Apa yang menjadi penampilan dari Son di Asian Games 2018 relatif biasa. Mantan personil Hamburg SV ini hanya mampu sekali menggetarkan gawang lawan hingga semifinal. Akan tetapi tentu saja apa yang menjadi pengalaman dan jiwa kepemimpinan Son berpengaruh besar terhadap permainan Korsel. Hal ini terbukti dengan kondisi dimana pasukan Kim Hak-bum dapat melenggang hingga final.

Terlebih lagi seperti yang kita tahu bahwa Son terancam mengikuti wajib militer (wamil) di Korsel kalau gagal memenangi Asian Games 2018. Kewajiban itu berlaku untuk setiap pria berusia 19 – 35 tahun. Namun dirinya akan gugur dengan syarat, meraih medali emas Asian Games dan membawa Korsel melaju hingga semifinal Piala Dunia. Sementara itu berdasarkan dari ketentuan itu, maka bukan tidak mungkin Son akan mati-matian merebut medali emas Asian Games 2018.

%d bloggers like this: