Perasaan Bangga Southgate Akan Inggris

Perasaan Bangga Southgate Akan Inggris

Perasaan Bangga Southgate Akan Inggris
Selama berada di Piala Dunia 2018 timnas Inggris memang tidak pernah diandalkan akan terus berlaga sampai pada babak perempat final. Perjuangan yang dilakukan oleh pasukan asuhan Southgate memang patut mendapat pujian. Terlebih lagi pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate merasa sangat senang setelah anak asuhnya berhasil menaklukkan Swedia pada laga perempat final Piala Dunia 2018. The Three Lions menang dengan skor 2 – 0 di Samara Arena, Sabtu (7/7) malam.

Ini semua dikarenakan taktik yang dimiliki oleh Southgate memang baik. Terlihat juga saat timnas Inggris membuka skor melalui sundulan Harry Maguire pada babak pertama. Dilanjutkan juga oleh serangan Dele Alli yang kemudian berhasil menggandakan kedudukan setelah mencetak gol pada babak kedua.

Hingga akhirnya kemenangan ini membuat timnas Inggris mengantongi tiket ke semifinal. Dan sebagai tambahan informasi ini adalah untuk pertama kalinya mereka menembus fase empat besar sejak 1990. Menghadapi hal itu tentu saja Harry Kane dkk kini hanya tinggal menjalani satu pertandingan lagi untuk mencapai final. Southgate pun tidak bisa menutupi perasaan senangnya usai mengalahkan Swedia.

“Saya berharap semua orang di rumah menikmati malam ini karena ini tidak sering terjadi. Ini adalah perasaan yang luar biasa.” ungkapan Southgate akan perjuangan Inggris selama di Piala Dunia 2018 yang dirasakan memang memberikan efek yang dahsyat pada perkembangan timnas itu sendiri.

Tidak sampai disini saja karena timnas Inggris selanjutnya akan menghadapi pemenang antara Kroasia melawan tuan rumah Rusia. Akan tetapi Gareth Southgate menilai Rusia akan menjadi lawan yang ideal untuk Inggris di semifinal.

“Kami belum tahu siapa yang kami hadapi. Rusia di Moskow akan menjadi pertandingan yang luar biasa.” tegas Southgate. Namun siapa pun yang akan menjadi lawannya sudah pasti Inggris akan bersiap siaga menghadapi segala kemungkinan.

%d bloggers like this: