Pep Guardiola Anggap ManCity Telah Berusaha Maksimal Hadapi Chelsea

Pep Guardiola Anggap ManCity Telah Berusaha Maksimal Hadapi Chelsea

Pep Guardiola Anggap ManCity Telah Berusaha Maksimal Hadapi Chelsea
Pada dasarnya apa yang menjadi perjuangan dalam menghadapi lawan secara utuh telah dibuktikan dengan diraihnya kemenangan oleh kesebelasan Manchester City. Untuk itulah maka sang pelatih Manchester City, Pep Guardiola pun memuji penampilan timnya saat mengalahkan Chelsea (1-0) di Etihad Stadium pada pekan ke-29 Premier League, Minggu (4/3) malam WIB kemarin.

Dari pengamatan yang dilakukan oleh Pep Guardiola maka yang paling menonjol dari laga tersebut adalah bagaimana perjuangan yang dilakukan oleh Manchester City saat mereka mampu menampilkan permainan yang nyaris sempurna, khususnya dalam pertahanan dan penguasaan bola. Terbukti selama 90 menit pertandingan berlangsung, Chelsea sama sekali tidak mencatatkan tembakan ke gawang.

Pada pertandingan tersebut, Chelsea sebenarnya menyuguhkan permainan bertahan dengan sangat baik dan rapi. Pep mengakui bahwa melawan pemegang gelar juara Premier League tersebut tidak semudah yang terlihat.

“Kami berhasil menjaga mereka tidak melakukan tembakan ke gawang. Kami menunjukkan performa yang sangat baik melawan sang juara. Kami agresif dan kami berkomitmen pada strategi kami, karena itulah kami menang. Di awal musim, siapa yang mempercayai kami bisa melakukan semua ini? Tidak ada.” ujar Pep Guardiola pada sebuah kesempatan.

“Tetapi cara kami bermain adalah demonstrasi dari keinginan kuat kami dan itulah yang menurut kami paling memuaskan. Sejauh ini kami sudah sangat bagus,” tutupnya. Untuk itulah apa yang menjadi perjuangan dari sebuah usaha untuk meraih kemenangan adalah hal yang harus dihargai. Segala persiapan dalam menghadapi lawan yang selalu dianggap tangguh maka dipastikan akan membuahkan hasil yang sempurna. Dan ini juga yang saat ini sedang dirasakan oleh kesebelasan Manchester City. Perjuangan belum berakhir, namun dengan adanya kemenangan maka itu akan menjadikan pemicu semangat mereka untuk selalu mempersembahkan yang terbaik.

Leave a Reply

%d bloggers like this: