Penyebab Kegagalan Italia ke Final Piala Dunia 2018

Penyebab Kegagalan Italia ke Final Piala Dunia 2018

Penyebab Kegagalan Italia ke Final Piala Dunia 2018Leonardo Bonucci mengatakan anak-anak muda Inggris lebih berpengalaman daripada Italia. Itulah salah satu penyebab kegagalan Italia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Bonucci yang membela AC Milan mengaku butuh kesabaran setelah kegagalan Azzurri lolos ke Piala Dunia. Ini kali pertama Italia gagal ke Piala Dunia sejak 1958. Dia berharap sepak bola Italia terus bangkit dan tak mengulangi mimpi buruk ini.

Bonucci dan Italia akan berhadapan langsung dengan Inggris yang terikat Rusia dalam pertandingan persahabatan internasional di Wembley pada Selasa (27/3).

Menurutnya uji coba ini akan menjadi langkah lain di jalur pembangunan kembali Italia. Dia memuji skuat Gareth Southgate saat dia memperingatkan bahwa Italia membutuhkan waktu untuk kembali ke puncak setelah kekalahan 2-0 pekan lalu melawan Argentina.

“Kami bermain melawan tim yang berhasil menjalani perubahan dengan sangat baik. Mereka adalah kelompok pemain muda yang sangat berbakat yang memiliki banyak pengalaman internasional,” kata Bonucci.

“Kami memiliki banyak pemain muda yang lebih sedikit pengalaman internasional. Juga level Seri A: kami bermain lebih sedikit di Eropa dan mendapatkan lebih sedikit pengalaman daripada Liga Premier,” paparnya.

“Kami membutuhkan antusiasme tetapi kami perlu melihat segala sesuatunya apa adanya. Kami sedang menjalani perubahan besar dan kami tidak dapat diharapkan untuk menang langsung. Tapi, kami memiliki kemungkinan untuk menciptakan masalah bagi tim Inggris.”

Diakui Italia tim yang jauh lebih muda dengan tidak banyak pengalaman internasional. Jadi tidak dapat membandingkan pemain Italia yang lahir pada tahun 1993, 1994, 1995, 1996, 1997 dibandingkan dengan pemain Inggris yang lahir di tahun yang sama.

“Pertemanan ini berguna bagi pemain muda untuk mengelola permainan. Mereka perlu memahami bahwa kesabaran adalah kuncinya. Kami harus membiarkan pemain muda tumbuh dan semoga mereka akan membawa kami kembali ke Italia yang dulu kami kenal.”

Leave a Reply

%d bloggers like this: