Pelatih Belanda Sanjung Ronaldo Jelang Duel Belanda Vs Portugal

Pelatih Belanda Sanjung Ronaldo Jelang Duel Belanda Vs Portugal

Pelatih Belanda Sanjung Ronaldo Jelang Duel Belanda Vs PortugalPelatih Belanda Ronald Koeman menyanjung Cristiano Ronaldo sebagai sosok master yang bisa mengubah permainan kapan saja. Pujian ini dilontarkannya menjelang laga persahabatan Oranje kontra Portugal di Stadion Jenewa, Swiss, Selasa (27/3) dini hari WIB.

“Dia salah satu pemain yang selalu mencetak gol. Bahkan ketika tim bermain buruk, mereka memiliki kemampuan untuk mencetak gol dari situasi yang tak membahayakn,” ujar Koeman yang mengaku sangat mewaspadai Ronaldo, dilansir dari Nos, Senin (26/3).

Ronaldo mencetak dua gol saat Portugal mengalahkan Mesir 2-1, pekan lalu. Dua gol itu ia ciptakan saat injury time untuk membalikkan keadaan. Superstar Real Madrid sebelumnya juga memiliki 17 gol dari delapan laga di level klub.

Koeman sadar perlu menemukan cara menghentikan pemain seperti Ronaldo. “Terkadang mereka tidak membutuhkan pemain lain untuk mencapai itu. Ada satu atau dua pemain seperti itu saat ini,” ujarnya.

Koeman membuat debut sebagai pelatih Belanda dengan kekalahan 0-1 di kandang melawan Inggris, Sabtu (24/3) lalu. Hasil itu cukup negatif bagi pelatih yang baru dipecat Everton dan hendak memulai era baru seperti dirinya.

Dia juga menerima fakta Belanda yang tidak dapat dilihat sebagai tim nasional yang terbaik lagi di dunia. Pelatih berusia 55 tahun mengakui akan bermain dalam formasi baru dan berharap memetik hasil lebih baik dibandingkan saat melawan Inggris.

“Terutama soal keterampilan sepak bola kami. Kami bukan yang terbaik di dunia lagi. Itu bukan hal baru. Jadi, kami harus mencari cara lain untuk mencapai sesuatu,” tuturnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: