Parma Sukses Kalahkan Avellino

Parma Sukses Kalahkan Avellino

Parma Sukses Kalahkan Avellino
Parma sukses melanjutkan tren impresif di Seri B musim ini. Teranyar, Roberto Insigne dan kawan-kawan menang 2-1 di markas Avellino di Stadion Parteni Adriano, Sabtu (31/3).

Hasil tersebut meningkatkan grafik positif Parma yang meraih empat kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Sekaligus, membuat mereka menyodok di peringkat lima klasemen sementara dengan 50 poin.

Sejatinya, nilai skuat asuhan Robert D’Aversa ini sama dengan Perugia yang menempati urutan keempat. Namun, Parma kalah head to head akibat ditahan 1-1 di Ennio Tardini (10/2) dan takluk 0-3 di kandang lawan.

Meski begitu, kemenangan ini jadi kabar baik bagi fan yang ingin menyaksikan tim kesayangannya kembali ke Seri A musim depan. Maklum, sesuai regulasi, dua peringkat teratas berhak promosi langsung ke kasta terelite kompetisi Italia tersebut.

Saat ini, posisi tersebut digenggam Empoli dengan 63 poin diikuti Frosinone (58 poin). Sementara, peringkat tiga hingga delapan harus melakoni play-off untuk memperebutkan satu tiket tersisa.

Dengan kompetisi menyisakan 10 pertandingan lagi, berarti masih ada 30 poin yang bisa dimaksimalkan Parma. Syaratnya, juara Piala UEFA –kini Liga Europa– 1994/95 dan 1998/99 ini harus konsisten.

Termasuk, ketika menjamu Palermo yang menempati posisi tiga klasemen sementara pada Selasa ini. Konsistensi jadi kunci Parma untuk bisa kembali ke Seri A setelah degradasi pada 2014/15 silam.***

Hasil Pertandingan Seri B Pekan ke-33
Ascoli 1-0 Bari
Virtus Entella 1-2 Palermo
Avellino 1-2 Parma
Brescia 2-1 Pescara
Foggia 2-1 Pro Vercelli
Empoli 2-0 Salernitana
Cittadella 1-2 Spezia
Carpi 2-1 Ternana
Frosinone 2-1 Venezia
Novara 1-0 Cesena
Perugia 1-0 Cremonese

%d bloggers like this: