Palotta Putuskan Untuk Jual Alisson Becker

Palotta Putuskan Untuk Jual Alisson Becker

Palotta Putuskan Untuk Jual Alisson Becker
Keinginan untuk segera merombak para pemain tentu saja akan segera direalisasikan oleh klub AS Roma. Hal ini juga mendapat penegasan dari Presiden AS Roma James Palotta mengungkapkan bahwa menjual Alisson Becker merupakan keputusan mudah mengingat besarnya tawaran yang dilontarkan Liverpool. Diketahui bahwa The Reds telah mengejar Alisson sejak musim lalu. Sebab mereka mengalami krisis di sektor penjaga gawangnya.

Ini juga dikarenakan mereka tak bisa mengandalkan dua kipernya yakni Loris Karius dan Simon Mignolet. Keduanya rawan melakukan blunder yang fatal. Akan tetapi, saat itu Liverpool kesulitan untuk menggaetnya. Sebab Roma enggan melepasnya dengan murah. Hingga pada akhirnya Liverpool sukses membelinya pada musim panas ini. Ia dicomot dengan harga mencapai 67 juta pounds. Tentu saja harga itu membuatnya jadi kiper termahal di dunia sekarang. Nominalnya bahkan mencapai dua kali lipat dari yang dibayarkan Manchester City untuk memboyong Ederson musim panas lalu.

Sang manajer Liverpool Jurgen Klopp juga mengakui tak mempermasalahkan pembelian itu. Menurutnya harga itu memang pantas untuk kiper sekelas Alisson. Masalah penjualan Alisson ini sendiri masih diperdebatkan sejumlah pihak. Akan tetapi Palotta menegaskan bahwa penjualan ini memang sulit ditolak karena uangnya bisa sangat berguna bagi Roma.

“Dalam kasus Alisson, ayolah, mari kita serius. Ia hebat, saya sempat berbicara dengannya di hari ia pergi, saya berharap ia sukses dan banyak memujinya, kecuali untuk memberikan kami lima atau enam gol jika kami bermain melawan mereka lagi. Ia bilang ia tidak bisa melakukan itu, tapi kami masih bisa berbicara dengannya tentang itu. Anda tahu, 70 juta Euro itu sangat banyak,” jelas Palotta.

“Jika Anda dapat mengambil tiga pemain yang sangat bagus dengan uang untuk menjual satu kiper yang sangat bagus, kepada orang-orang sepakbola yang penting di tempat saya, itu adalah hal yang tidak perlu dipikirkan lagi,” tegasnya.

%d bloggers like this: