Ozil Yakin Jerman Akan Menjadi Juara

Ozil Yakin Jerman Akan Menjadi Juara

Ozil Yakin Jerman Akan Menjadi Juara
Keinginan untuk tetap menjadi juara bertahan pun terkuak oleh sosok Ozil. Seperti yang dikabarkan belum lama ini jika Mesut Ozil tidak bisa menutupi keinginannya untuk kembali menjadi juara dunia. Setelah berhasil meraih trofi Piala Dunia 2014 Brasil, kali ini gelandang timnas Jerman itu menargetkan Piala Dunia 2018 Rusia. Dan tidak tanggung-tanggung karena Mesut Ozil yakin Jerman bisa sampai di partai final. Dan di sana dia berharap bisa bertemu dengan Inggris dan mengalahkan tim asuhan Gareth Southgate itu.

Memang perjalanan timnas Jerman menuju final memang masih jauh dan tidak akan mudah. Sejarah mencatat tidak banyak juara bertahan yang berhasil mempertahankan gelarnya di Piala Dunia edisi berikutnya (hanya Italia, 1938). Namun dengan perjuangan yang kuat maka mereka berharap akan dapat melumpuhkan timnas yang lainnya.

Menghadapi lawan yang tidak bisa dianggap remeh maka Mesut Ozil pun percaya diri dengan status Jerman dan komposisi skuat Jerman saat ini. Menurutnya skuat Jerman harus mencoba mengulang performa apik mereka saat menjuarai Piala Dunia empat tahun lalu.

“Kami adalah juara bertahan dunia. Kami harus mencoba mengulangi itu, yakni mencapai final dan berjuang untuk segalanya. Itulah yang diminta fans Jerman dari kami. Tetapi, secara pribadi, mimpi saya adalah bermain melawan Inggris di final dan mengalahkan mereka tanpa perlu babak tambahan.” kata Ozil.

Selanjutnya juga Ozil menambahkan bahwa Inggris tetaplah salah satu kontestan yang patut diperhitungkan. Memang benar tidak banyak yang menjagokan Inggris, tetapi tidak demikian bagi Ozil. Karena baginya Inggris sudah membuktikan kualitas dan konsistensi saat babak kualifikasi. Dia pun yakin Southgate akan berusaha menjaga kualitas tersebut.

“Dari yang saya lihat, Inggris ada di sana (salah satu favorit). Mereka mencapai Piala Dunia ini dengan masalah yang lebih sedikit dari banyak tim lainnya dan itu memberikan mereka waktu cukup untuk mempersiapkan diri,” tutup Ozil.

Leave a Reply

%d bloggers like this: